Warga Pamarican Ciamis Geruduk Posko Bencana

Warga Pamarican Ciamis Geruduk Posko Bencana

Korban bencana gempa kembali berlindung ke posko bencana yang berada di Desa Sukahurip, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis. Foto : Suherman/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Intensitas hujan yang kembali turun di wilayah Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, membuat ratusan warga korban bencana gempa menggeruduk ke posko bencana di Desa Sukahurip Pamarican.

Pantauan HR Online di lapangan, Minggu petang (17/12/12), warga yang berdatangan ke posko penanggulangan bencana tersebut mengaku trauma dan ketakutan, kembali terjadi bencana lain. Apalagi saat curah hujan turun, rumah mereka yang rusak tidak bisa dijadikan andalan untuk berteduh.

“Karena hujan turun rumah kami kan rusak jadi gak bisa untuk berteduh. Maka kami memilih untuk datang ke posko untuk dijadikan tempat istirahat kami,” terang Ade salah seorang korban bencana.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Desa Sukahurip, Turiman. Menurutnya, sudah dua hari ini posko bencana menjadi tujuan utama bagi korban bencana.

“Karena rumah mereka kondisinya rusak, maka posko ini jadi tujuan untuk berteduh. Sudah dua malam dengan sekarang warga tidur di posko ini,” katanya. (Suherman/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles