Warga Pangandaran Temukan Bom Mortir di Kebun

Warga Pangandaran Temukan Bom Mortir di Kebun

Bom mortir yang ditemukan warga di kebun belakang rumah di Dusun Cijoho, RT 02/04 Blok Babakan, Desa Parakanmanggu, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran. Foto: Istimewa

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Warga Kabupaten Pangandaran Ralsan (50) menemukan sebuah bom mortir di kebun belakang rumahnya di Dusun Cijoho, RT 02/04 Blok Babakan, Desa Parakanmanggu, Kecamatan Parigi sekitar pukul 09.30 WIB, Rabu (06/12/2017).

Raslan menuturkan, awal mula ditemukannya bom mortir yang diduga masih aktif itu saat dirinya membersihkan kebun di belakang rumahnya. Tiba-tiba, ia menemukan benda yang mencurigakan dengan panjang  35 centimeter dan kondisi berkarat di kedalaman sekitar 40 centimeter.

“Saya sangat kaget dengan benda ini. Langsung saja dilaporkan ke perangkat desa dan Babinsa Desa Parakanmanggu,” katanya.

Dari informasi yang dihimpun, Babinsa bersama petugas Kepolisian dari Polsek Parigi langsung ke lokasi dan mengamankan benda tersebut sambil menunggu Tim Harpal guna penanganan lebih lanjut.

Adapun bom mortir tersebut berjenis MO 81 Tampela yang diyakini masih aktif itu merupakan peninggalan Belanda saat perang dunia ke-2. (Madlani/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles