10 Anak Jalanan Ditangkap di Kawasan Wisata Pangandaran, Saat Digeledah Ditemukan Senjata Tajam

20/01/2018
10 Anak Jalanan Ditangkap di Kawasan Wisata Pangandaran, Saat Digeledah Ditemukan Senjata Tajam

Satpol PP Kabupaten Pangandaran saat mengamanakan 10 dari 11 anak jalanan yang berkeliaran di kawasan objek wisata pantai Pangandaran. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com), –

Satpol PP Kabupaten Pangandaran mengamankan 10 dari 11 anak jalanan yang kedapatan tengah berkeliaran di kawasan objek wisata pantai Pangandaran, Jum’at (19/01/2018). Diamankannya gerombolan anak jalan tersebut lantaran aktivitasnya mencurigakan. Setelah dilakukan penggeledahan, ternyata dari tangan mereka ditemukan senjata tajam. Sementara satu orang anak jalanan berhasil melarikan diri.

Menurut petugas Satpol PP Kabupaten Pangandaram, Unu Bayanudin, saat menggelar patroli di kawasan wisata pantai Pangandaran, pihaknya memergoki 11 orang anak jalanan tengah bergerombol. Ketika melihat ada petugas tengah berpatroli, gerombolan anak jalan itu langsung berpencar dan berlarian seperti ketakutan.

“Ketika mereka lari, langsung kami kejar. Diantara dari mereka ada yang langsung berhasil ditangkap. Sedangkan sebagian lagi ditangkap ketika berusaha bersembunyi. Sementara satu orang lagi lolos dari kejaran kami,” ujarnya, Sabtu (20/01/2018).

Setelah berhasil ditangkap, kata Unu, kemudian pihaknya membawa gerombolan anak jalanan itu ke Pos Biru Pamugaran untuk dilakukan pendataan dan pemeriksaan. “Saat dilakukan pemeriksaan dengan melakukan penggeledahan barang-barang mereka, ternyata ditemukan senjata tajam,” ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan identitas, ternyata anak jalanan tersebut berasal dari berbagai daerah. Diantaranya 7 orang dari Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran, 2 orang dari Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis dan 1 orang dari Jakarta. Sementara 1 orang yang lolos dari kejaran petugas belum diketahui identitasnya.

“Setelah diperiksa, mereka langsung dipulangkan ke rumahnya masing-masing. Namun beberapa barang mereka ada yang kami tahan untuk keperluan penyelidikan pihak kepolisian,” pungkasnya. (Mad2/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles