5 Model Cantik dengan Penghasilan Tertinggi di Dunia Tahun 2017

Ilustrasi. Foto : net/ist

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),-

Berkembang pesatnya industri fashion di dunia, membawa keuntungan bagi desainer. Bukan hanya desainer, para model pun ketiban rejeki. Pasalnya, model yang biasa berlenggak-lenggok di atas ”catwalk” ini mempromosikan hasil rancangan desainer.  

Dengan tidak sedikit uang yang dihasilkan dari profesi model ini, sehingga tidak sedikit wanita yang memilih untuk mengambil sekolah modeling.

Adapun uang yang didapat dari para model biasanya dihasilkan dari kontrak iklan dengan produk dari parfum, kosmetik atau produk ambasador lainnya. Bahkan beberapa model ada yang berhasil mengumpulkan pendapatan tersebut sampai jumlah angka yang fantastis.

Lantas siapa model yang mempunyai penghasilan tertinggi di dunia tahun 2017 kemarin? Berikut ini daftar 5 model dunia dengan penghasilan tertinggi seperti dikutip dari Forbes.

# Gigi Hadid

Urutan kelima ada model berdarah Palestina, Gigi Hadid. Model berusia 22 tahun ini mendapatkan bayaran US$9,5 juta atau sekitar Rp 128 miliar di tahun 2017. Uang tersebut didapat dari hasil berlenggak-lenggok di atas ”catwalk”, seperti Milano serta Paris untuk Missoni, fashion weeks di New York, Isabel Marant, Moschino dan Balmain.

Bukan hasil dari atas catwalk saja, Gigi Hadid juga mendapat tambahan penghasilan dari koleksi make-up nya sendiri maupun kerjasama dengan Maybelline serta kolaborasi bersama Stuart Weitzman dan Tommy Hilfiger untuk sepatu dan busana.

# Adriana Lima

Adriana Lima masuk di urutan keempat. Model berusia 36 tahun ini juga merupakan bagian dari model lingerie/pakaian dalam wanita terkenal dan mewah dari Amerika, Victoria’s Secret. Terakhir dia ikut menjadi model Victoria’s Secret di Shanghai, bulan November 2017.

Berapa penghasilan model asal Brasil di tahun 2017? Dari kontrak dengan Victoria’s Secret Angel dan Maybelline serta Desigual, Adriana Lima meraup penghasilan US$10,5 juta atau setara dengan Rp142 miliar.

# Chrissy Teigen

Dengan penghasilan US$13,5 juta atau sekitar Rp182,5 miliar, Chrissy Teigen masuk diurutan ketiga model penghasilan tertinggi di dunia tahun 2017. Uang tersebut ia dapatkan hasil beberapa penampilannnya di Cosmopolitan dan Sports Illustrated.  

Sebelum menjadi model top dunia, model berusia 32 tahun ini terlebih dulu menjalin kerjasama atau kontrak dengan Vita Coco, Smirnoff dan McDonalds. Selain itu, dia juga mempunyai rubrik editorial khusus di majalah Vogue and Glamour.

# Gisele Bundchen

Posisi runner up model berpenghasilan tertinggi di tahun 2017 ditempati oleh model asal Brasil, Gisele Bundchen. Wanita yang sekarang berusia 37 tahun ini berhasil menambah pundi-pundi keuangannya sampai US$17,5 juta atau kurang lebih Rp235 miliar.

# Kendall Jenner

Urutan pertama model berpenghasilan tertinggi di tahun 2017 disabet oleh Kendall Jenner. Meski baru menginjak usia 22 tahun, model yang terkenal lewat acara realitas televisi di E! Keeping Up with the Kardashians ini, penghasilan di tahun 2017 sampai US$22 juta atau Rp 297,47 miliar.

Sebelumnya di tahun 2016, model kelahiran California, Amerika Serikat mendapat penghasilan US$10 juta. Uang yang ia hasilkan tersebut berkat penampilannya yang menampilkan karya desainer terkenal dunia, seperti Alexander Wang, Chanel, Fendi, dan lainnya. Selain itu, Kendall Jenner juga menjalin kontrak dengan produk iklan dengan Adidas dan Estee Lauder. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA