Bersihkan Bibir Pantai Pangandaran, Pemerintah Turunkan Alat Berat

Pembersihan pantai Pangandaran dari puing-puing warung yang dibongkar pasca relokasi PKL. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Pasca relokasi para pedagang di bibir Pantai Pangandaran baik di barat ataupun di timur, kini para pegawai serta masyarakat terus bekerja untuk membersihkan pantai dari sampah muapun puing-puing bangunan para pedagang yang direlokasi. Tak hanya itu, Polisi serta TNI juga turut andil dalam bagian itu.

Wakil Bupati Pangandaran, H. Adang Hadari, mengatakan, pihaknya meminta agar pantai Pangandaran harus cepat bersih dari sampah maupun puing-puing bangunan PKL. Ia berharap, pembersihan pantai itu tidak dibatasi oleh waktu, artinya kebersihan pantai harus benar-benar dijaga.

“Untuk membantu mempercepat proses pembersihan bibir pantai pasca relokasi, kita turunkan 4 alat berat. Tentunya kalau dilakukan secara manual cukup sulit dan memerlukan waktu cukup lama,” katanya kepada HR Online, Senin (15/01/2017) lalu.

Dari pantauan HR Online, pasca relokasi ribuan warga juga turut melakukan aksi bersih-bersih di pantai. Bahkan, perbedaan setelah pembersihan sangat tampak begitu jelas pantai Pangandaran yang sebelumnya terhalang warung-warung milik PKL. “Ke depan bibir pantai akan dipercantik lagi,” pungkasnya. (Ntang/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA