Bisnis Busur Panah, Warga Pangandaran Ini Kebanjiran Pesanan

Bisnis Busur Panah, Warga Pangandaran Ini Kebanjiran Pesanan

Yopi saat menunjukkan salah satu produk busur panah hasil karyanya. Foto: Aceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Pengrajin busur panah di Desa Cimanggu, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran yang digeluti Yopi Apriadi kebanjiran pesanan. Meski bisnisnya belum genap satu tahun, namun bisnis alat olahraga sunnah tersebut membawa dampak baik bagi masyarakat sekitar.

Yopi, sapaan akrabnya, mengatakan, saat ini dirinya mempekerjakan sejumlah warga yang merupakan tetangganya agar usahanya semakin melesat. Pasalnya, kondisi permintaan yang cukup tinggi itu memerlukan sejumlah karyawan agar pesanan bisa terpenuhi.

“Alhamdulillah pemintaan cukup banyak. Berawal dari hobi akhirnya bisa ikut bantu-bantu membuat kegiatan produktif untuk warga sekitar,” katanya kepada HR Online.

Ia menjelaskan, busur panah yang dijualnya cukup variatif, mulai harga Rp. 200 ribu hingga Rp. 270 ribu sesuai jenisnya.

Dede Efendi, tokoh masyarakat yang juga penggagas bisnis tersebut, mengatakan, dirinya sangat mendukung kegiatan usaha tersebut. Pasalnya, selain sebagai sarana olahraga, juga merupakan bagian sunnah rosul.

“Ini juga sangat bermanfaat untuk mengurangi ketergantungan anak-anak atau pemuda terhadap gadget. Tentunya agar di Pangandaran lebih banyak pecintanya, pemerintah harus hadir mengenalkan olahraga panahan ini,” pungkasnya. (Aceng/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles