Bupati Pangandaran Optimis Relokasi Pedagang Berlangsung Tertib

Bupati Pangandaran Optimis Relokasi Pedagang Berlangsung Tertib

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata. Foto: Dokumen HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, mengaku optimis relokasi pedagang kaki lima (PKL) yang berada di Pantai Barat dan Timur, akan berlangsung tertib. Relokasi yang semula akan dilaksanakan hari Rabu, 10 Januari 2018, diperpanjang hingga Jum’at, 12 Januari 2018.

Hal itu dikatakan Jeje, saat apel kesiapan pasukan pengamanan untuk relokasi PKL, Selasa (09/01/2018). Ia juga menyebutkan, bahwa selama relokasi berlangsung, dirinya akan pindah kantornya ke Islamic Center Pangandaran, guna mempermudah pemantauan relokasi.

“Pihak pemerintah memberikan keleluasaan kepada para pedagang sampai tanggal 12 Januari 2018. Jika tanggal 12 sebagai batas akhir untuk para pedagang pindah tapi masih ada yang bandel, maka pihak pemerintah tidak akan pandang bulu dan tidak akan segan-segan untuk tetap melakukan bongkar paksa kepada para pedagang yang membandel,” tegasnya.

Namun, Jeje mengaku kalau dirinya optimis relokasi akan berjalan lancar, karena sudah jauh-jauh hari hal itu disampaikan kepada para pedagang, bahkan sudah ada kesepakatan sebelumnya dengan mereka.

Lanjut Jeje, jika relokasi sudah beres, ke depan pihak Pemerintah Kabupaten Pangandaran akan menata bibir pantai lebih bagus dan lebih cantik lagi. Rencananya di sepanjang Pantai Barat akan ditata dan dihiasi dengan taman, serta tempat untuk bilas gratis bagi wisatawan yang sudah berenang. “Hal tersebut sudah kita agendakan untuk pembangunan ke depannya,” kata Jeje.

Sementara itu, Yati Suryati, salah seorang pedagang yang berada di Pantai Barat, mengaku dirinya sudah siap untuk pindah ke tempat yang baru  di Blok A, yang sudah disiapkan oleh pihak pemerintah.

“Tentu saya juga mendukung program pemerintah, dalam hal membenahi kawasan obyek wisata Pangandaran ke arah yang lebih cantik,” kata Yati. (Ntang/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles