Bupati Pangandaran Resmikan Penggunaan Jembatan Ciputrapinggan

Bupati Pangandaran Resmikan Penggunaan Jembatan Ciputrapinggan

Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, saat meresmikan penggunaan Jembatan Ciputrapinggan untuk dilalui semua jenis kendaraan. Photo: Madlani/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Setelah sekian lama dinanti, akhirnya Jembatan Ciputrapinggan sebagai jalur utama perekonomian Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, resmi dibuka untuk dilalui semua jenis kendaraan, Kamis (11/01/2018).

Peresmian jembatan dilakukan langsung oleh Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, didampingi Wakil Bupati Pangandaran, H. Adang Hadari, dan dihadiri para kepala SKPD, Camat, serta tokoh masyarakat.  kendaraan secara langsung oleh Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, untuk dilintasi semua jenis kendaraan.

Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, mengatakan, sejak 8 bulan dari masa dirinya dilantik menjadi bupati, Jembatan Ciputrapinggan mengalami ambruk, sehingga mengakibatkan lumpuhnya roda perekonomian saat itu.

“Kita berupaya mencari solusi dengan memohon ke Kementrian PU dengan dibangunnya Jembatan Bailey. Banyak dinamika yang dialami, tetapi alhamdulillah sekarang jembatan permanen Ciputrapinggan sudah bisa dilalui kendaraan dari dua arah. Ini akan memperlancar arus masuk maupun keluar Pangandaran,” terang Jeje, kepada sejumlah wartawan.

Dia juga mengatakan, bahwa selesainya pembangunan Jembatan Ciputrapinggan ini berkat kerjasama semua pihak, baik masyarakat juga Kementerian PU RI melalui PPK Balai Besar Wilayah VI.

Dengan diresmikannya penggunaan jembatan tersebut, maka kini sudah tidak ada lagi kendala terkait arus lalu lintas untuk keluar dan masuk ke Pangandaran. Jeje berharap pertumbuhan ekonomi masyarakat pun bisa bergairah dan meningkat lagi.

“Mudah-mudahan dengan berjalannya akses jembatan utama ini perekonomian masyarakat Pangandaran lebih meningkat lagi. Pembangunannya sudah selesai, sekarang tinggal menunggu proses penataan untuk penerangannya saja, dan itu nanti sambil berjalan,” pungas Jeje. (Madlani/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles