Canon G7X Mark III, Kamera yang Cocok untuk Para Vloger

Kamera digital dari Canon, G7X Mark III. Foto : photorumors.com

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-

Vlog atau video blog sekarang ini sedang ngetren di Indonesia. Nah, jika Anda berminat menjadi vlogger, yang paling dibutuhkan pertama yaitu kamera digital yang bisa merekam video.

Kamera tersebut harus dapat merekam 4K atau kamera yang resolusinya Ultra HD atau Ultra High Definition, sehingga hasil video tidak mengecewakan. Kemudian, layar pada kamera bisa dibalik sehingga dapat melihat diri kita layaknya selfie menggunakan smartphone, ukuran kamera digitalnya kecil serta ringan dan ada colokan untuk mic.

Namun untuk mendapatkan kamera digital dengan fitur seperti di atas sangat sulit. Ada saja kekurangannya, baik itu ukurannya yang besar dan tidak ringan atau tak ada colokan mic-nya.

Namun menurut informasi yang dirangkum HR Online dari berbagai sumber, akan ada kamera digital yang sangat ideal untuk para vloger. Kamera tersebut yaitu dari Canon yang rencananya akan mengupdate lini kamera point-and-shoot di seri G7X.

Kabar tersebut setelah ada gambar yang ditayangkan di photorumors.com. Gambar tersebut merupakan kelanjutan dari seri G7X, yaitu G7X Mark III yang katanya kamera digital ini mampu merekam video 4K, serta ada colokan mic, sehingga audio yang dihasilkan dari microphone eksternal sangat baik.

Kamera digital produk Canon ini akan dibekali dengan sensor 1 inci. Sensor ini akan menghasilkan kualitas video dan foto yang sangat baik dibandingkan kamera dari smartphone.

Walaupun sensor yang dimiliki G7X Mark III, kebanyakan masih jauh lebih kecil ketimbang sensor milik kamera mirrorless serta DSLR, namun ada bilai positifnya yaitu sebagai point-and-shoot ini, ukuran tidak besar dan tidak berat, serta nyaman dipakai buat para vloger. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar