Di Banjar, Buruh Bangunan Alami Luka Bakar Akibat Tersengat Listrik

Di Banjar, Buruh Bangunan Alami Luka Bakar Akibat Tersengat Listrik

Korban saat mendapatkan perawatan intensif di RSUD Banjar. Foto: Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Seorang buruh bangunan bernama Nur Effendi (19), warga Getasrabi, Kecamatan Gebog, Kudus, Jawa Tengah, sore tadi sekitar pukul 14.00 WIB tersengat kabel listrik di sebuah kantor koperasi di Jalan Husein Kartasasmita, Kota Banjar, Kamis (11/01/2018). Akibat kejadian tersebut, tubuh korban mengalami luka bakar hampir di sekujur tubuhnya. 

Menurut informasi yang berhasil dihimpun HR Online, pada saat itu, korban tengah membersihkan bagian atas bangunan yang sedang dibangun untuk sebuah kantor koperasi. Ia mengerjakannya dengan menggunakan sebuah tuas panjang yang terbuat dari baja ringan. Namun saat korban berdiri, secara tak sengaja tuas tersebut menempel ke sebuah kabel listrik bertegangan tinggi milik Perusahaan Listrik Negara (PLN). 

“Saat korban tersengat listrik sempat terdengar bunyi ledakan,” ujar Rozi (18) kerabat korban kepada HR Online. 

Ia menambahkan, bahwa korban berada di Banjar kurang lebih sudah hampir dua bulan, dan ia ikut bersama saudaranya dari Kudus untuk menjadi buruh seorang bangunan. “Ia bekerja di sini (tukang bangunan) ikut dengan saudaranya,” katanya. 

Karena kejadian ini, beberapa rekan korban yang melihat kejadian tersebut langsung menolong korban dan mengevakuasi ke RSUD Kota Banjar. Bahkan, dalam proses evakuasi cukup mengundang perhatian banyak orang, terutama pengendara yang tengah melintas di jalan sekitar lokasi.

“Korban selamat, namun mengalami luka bakar di bagian tangan, kaki, dan badan di sebelah kiri. Saya menduga korban tersengat listrik akibat ada kebocoran dari kabel listrik bertegangan tinggi tersebut,” ujar ikhsan (28), rekan korban. 

Kasus ini langsung ditangani pihak kepolisian dari Polsek Banjar. (Hermanto/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles