Diduga Melebihi Muatan, Truk Pengangkut Pasir di Pangandaran Ini Terbalik

Mobil truk pengangkut pasir yang terbalik di Dusun Sukasari, Desa Bangunjaya, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran. Foto: Aceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Sebuah mobil truk bermuatan pasir yang bernopol Z 9839 TA mengalami kecelakaan lalu lintas di Tanjakan Ciwetan, Dusun Sukasari, Desa Bangunjaya, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran. Akibat kejadian ini, truk tersebut terbalik yang diduga akibat berat muatan yang melebihi tonase.

Dari informasi yang dihimpun HR Online, Supir truk tersebut diketahui bernama Abdul Majid (45) dan kernetnya bernama Jaka (37). Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun kedua korban mengalami luka ringan.

Dedi (46), warga setempat, mengatakan, kejadian tersebut berawal saat mobil yang dikendarai Majid tengah melintas tanjakan Ciwetan yang dikenal cukup curam. Di lokasi kejadian, tiba-tiba mobil tersebut mogok dan mundur sekaligus hingga akhirnya terbalik.

“Mungkin karena beban muatan yang begitu berat sehingga mobilnya mogok saat naik tanjakan,” kata Dedi kepada HR Online.

Sampai berita ini diturunkan, kendaraan tersebut belum dievakuasi, hanya saja muatan berupa pasir yang dikeluarkan dari bak mobil. (Aceng/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA