Gelar PPAB ke-2, GMNI Banjar Bertekad Tularkan Ideologi Marhaen ke Mahasiswa

Para peserta PPAB ke-2 GMNI Kota Banjar saat berfoto bersama. Foto: Istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

DPC Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Banjar kembali melakukan perekrutan kader baru dengan menggelar Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) ke-2 yang berlangsung di Sekretariat GMNI di Lingkungan Cikabuyutan Timur, Kelurahan Hergarsari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Sabtu (20/01/2018) kemarin.

Sebanyak 30 mahasiswa dari berbagai kampus yang ada di Banjar, Ciamis dan Tasik ini, mengikuti PPAB mengusung tema Membumikan Marhaenisme dan Melahirkan Kader Bangsa yang berwawasan Nasionalis.

Ketua DPC GMNI Banjar, Solehan, mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk upaya GMNI Banjar dalam mencetak kader-kader di Kota Banjar. Selain menjalankan apa yang diamanatkan organisasi, PPAB juga merupakan upaya dalam menjalakan makna dari Trisakti Soekarno.

“Kita ingin menularkan ideologi marhaenisme kepada mahasiswa yang ada di Banjar. Tentu harapannya mereka menjadi kader yang militan dan bersama-sama kami untuk bekerja berkontribusi kepada masyarakat maupun ke negara,” jelasnya kepada HR Online, Minggu (21/01/2018).

Sementara itu, Ketua DPD GMNI Jawa Barat, Azhar Sukmawan, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi gerakan GMNI Kota Banjar yang terus berusaha mengembangkan organisasinya meski di Banjar masih terbilang baru.

“Ini sangat luar biasa sekali. Pasalnya, meskipun baru namun perkembangannya cukup pesat dengan bukti kegiatan PPAB ini sudah yang ke-2,” kata Azhar kepada HR Online.

Ia menambahkan, dengan antusias mahasiswa yang begitu luar biasa dalam pengkaderan di GMNI ini, diharapkan dapat memupuk rasa nasionalisme serta memacu diri para mahasiswa untuk peka terhadap situasi kebangsaan saat ini, terutama di wilayah Priangan Timur.

“Kita akan terus dorong kader GMNI yang ada di Jabar, khususnya di wilayah Priangan Timur untuk bersama-sama menjaaaga keutuhan NKRI dengan Pancasila sebagai dasarnya,” pungkasnya. (Muhafid/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar