Hadapi Pilkada 2018, 38 Calon PPL di Pamarican Ciamis Jalani Tes Wawancara

Salah seorang calon Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) wilayah pemilihan Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, saat menjalani tes wawancara di Sekretariat Panwascam Pamarican. Photo: Suherman/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sebanyak 38 peserta calon Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) wilayah pemilihan Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yang sudah dinyatakan lolos verifikasi, Jum’at (12/01/18) siang tadi, mengikuti tes wawancara yang dilaksanakan di Sekretariat Panwascam Pamarican.

Ketua Panwascam Pamarican, Ana Suryana, mengatakan, pihaknya saat ini tengah melakukan seleksi PPL yang dilaksanakan selama dua hari, Kamis-Jum’at (11-12/01/2018).

“Untuk tahapan seleksi, saat ini tinggal tes wawancara yang nantinya akan menjadi ketentuan peserta itu lolos apa tidaknya, karena seleksi PPL saat ini tidak berlaku untuk seleksi tertulis. In Shaa Allah, hari Senin besok kita sudah bisa umumkan siapa saja yang lolos untuk menjadi PPL,” terangnya, kepada HR Online.

Untuk saat ini, pihaknya hanya membutuhkan PPL sebanyak 14 orang, sesuai jumlah desa yang ada di wilayah Kecamatan Pamarican. Nantinya Panwascam akan menugaskan satu orang PPL per desa.

“Mereka nantinya akan bertugas untuk mengawasi tahapan Pemilu, mulai dari pemutakhiran data pemilih hingga Daftar Pemilih Tetap. Mereka dikonrak untuk 6 bulan kinerja,” kata Ana.

Selain tengah melakukan seleksi PPL, Panwascam Pamarican juga dalam waktu dekat ini akan melakukan seleksi untuk petugas pengawas TPS. Dalam hal ini, Panwascam Pamarican membutuhkan sekitar 121 orang pengawas TPS. (Suherman/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar