Hari Pertama Coklit, PPDP di Pangandaran Mendata Para Pejabat

20/01/2018
Hari Pertama Coklit, PPDP di Pangandaran Mendata Para Pejabat

Petugas dari PPDP saat melaksanakan Coklit di kediaman Ketua DPRD Pangandaran, Iwan M Ridwan, di Desa Sukamaju, Kecamatan Mangunjaya, Kabupaten Pangandaran. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Dalam pelaksanaan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih di Kabupaten Pangandaran yang digelar secara serentak sejak hari ini hingga 18 Februari 2018 nanti, para Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di hari pertama Coklit mulai bergerak menyambangi rumah para pejabat yang ada di Kabupaten Pangandaran, Sabtu (20/01/2017).

Diketahui, pelaksanaan Coklit dilakukan secara serentak di semua daerah yang melaksanakan Pilkada 2018. Adapun di Pangandaran, KPUD menerjunkan sebanyak 717 orang PPDP yang akan bergerak tiap hari untuk menyambangi setidaknya 5 rumah.

Ketua KPUD Pangandaran, Wiyono Budi Santosa, mengatakan, bahwa di hari pertama Coklit ini PPDP akan mendata para tokoh terlebih dahulu yang ada di Pangandaran. Setelah itu, baru ke rumah-rumah warga sesuai data yang dimiliki petugas.

“Jadwal hari ini PPDP mendatangi rumah Pak Bupati dan Wakil Bupati. Dilanjutkan ke rumah Ketua DPRD beserta para anggota DPRD, tokoh pemekaran, para camat, dan Kepala Desa yang ada di Pangandaran,” terang Wiyono kepada HR Online.

Ia menambahkan, bahwa para petugas sudah sejak pukul 08.30 WIB mendatangi Ketua DPRD Pangandaran H. Iwan M Ridwan yang tercatat sebagai pemilih di TPS 3, di Desa Sukamaju, Kecamatan Mangunjaya. Sementara di rumah Bupati, PPDP akan mendatangi kediaman Bupati yang berada di Dusun Pangandaran Timur, Desa/Kecamatan Pangandaran sekitar pukul 18.30 WIB yang mana Bupati masuk dalam TPS 01. (Mad1/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles