Ini Manfaatnya Jika Anda Rutin Pijat

Ilustrasi. Foto : net/ist

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),-

Tiffany Field, Direktur Touch Research Institute di Universitas Miami, Amerika Serikat, mengungkapkan bahwa pijat bisa menurunkan kadar hormon stres kortisol sampai 31%, dan meningkatkan hormon baik yaitu serotonin dan dopamin.

“Manfaat pijat salah satunya meredakan rasa sakit dan juga bisa menurunkan penurunan depresi. Selain itu studi MRI bisa membuat aliran darah ke otak meningkat, itu lah yang menghubungkan dengan suasana dan mengurangi stres,” ucapnya seperti dikutip dari berbagai sumber.

Manfaat lainnya dari pijat adalah bisa memperbaiki fungsi sistem kekebalan pada orang yang terkena leukimia serta kanker payudara. Bukan hanya itu, pijat juga dapat mengurangi rasa sakit fisik dan emosional.

Mengurangi rasa sakit seperti kram dan kejang karena otot yang tegang bisa ditenangkan oleh pijat. Setelah melakukan pijat, tubuh akan melepaskan endorfin yang fungsinya sebagai obat alami mengurangi atau menghilangkan rasa sakit.

Manfaat lainnya yaitu meningkatkan imunitas. Fungsi imun atau sistem kekebalan tubuh dalam tubuh bisa meningkat lewat pijat, karena sel darah putih juga mengalami peningkatan, sehingga imun tersebut bisa memerangi virus.

Sementara dari penelitian yang dilakukan di Australia, pijat pada otot kurang lebih 10 menit setelah olahraga dapat mengurangi rasa sakit sampai 30%. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar