Jelang Pilkada, 43 Calon PPL Langkaplancar Pangandaran Ikuti Tes Wawancara

Jelang Pilkada, 43 Calon PPL Langkaplancar Pangandaran Ikuti Tes Wawancara

Salah seorang calon Petugas Pengawas Lapangan (PPL) Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, saat mengikuti tes wawancara. Photo: Aceng/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Menjelang Pilkada serentak tahun 2018, Penitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, melaksanakan tes wawancara terhadap 43 orang calon Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) se-Kecamatan Langkaplancar.

Pelaksanaan tes tersebut berlangsung selama dua hari, Kamis-Jum’at (11-12/01/2018), dari jam 08.00-23.00 WIB, bertempat di Sekretariat Panwascam Langkaplancar.

Ketua Panwascam Langkaplancar, Oteng Dadik Solehudin, mengatakan, wilayah Kecamatan Langkaplancar memiliki 15 desa, untuk itu dibutuhkan 15 orang PPL, mengingat kuota yang diperlukan per desa 1 PPL.

“Antusias masyarakat cukup tinggi untuk menjadi PPL, itu terlihat dari banyaknya yang mendaftarkan diri. Dari 54 orang calon PPL yang mendaftar di Sekretariat Panwascam Langkaplancar, ada 43 orang yang lolos ditahapan seleksi adminstrasi,” terang Oteng, kepada HR Online, saat ditemui usai melakukan wawancara di hari pertama.

Selanjutnya, dari 43 orang yang diseleksi dalam tahapan wawancara, akan diambil 15 orang peserta terbaik. Hasil tes akan diumumkan dan ditetapkan sebagai PPL pada pertengahan bulan ini.

Materi dalam tes wawancara ini diantaranya penguasaan materi dan strategi pengawasan Pemilu, sistem hukum, politik, serta per Undang Undangan mengenai Pemilu.

“Integritas diri, komitmen, motivasi, komunikasi serta kerjasama, kualitas kepeminpinan dan kemampuan berorganisasi. Muatan lokal dan Klarifikasi tanggapan masarakat yang baik ataupun yang buruk,” kata Oteng. (Cenk/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles