Jokowi Bingung Saat Mendengar Warga Banjar Ini ke Tamkot Pakai Mobil Colt Bak

Jokowi saat melakukan kunjungan ke Kota Banjar. Foto: Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Di berbagai kesempatan saat bertemu dengan masyarakat, Presiden Joko Widodo kerap menggelar kuis berhadiah. Seperti halnya saat kunjungannya ke Kota Banjar dalam penyerahan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Program Keluarga Harapan (PKH) di Taman Kota Lapang Bhakti Banjar, Selasa (16/01/2018).

Di sela-sela sambutan di hadapan ribuan masyarakat serta para pejabat, Jokowi meminta tiga orang untuk maju dan mengucapkan Pancasila serta tujuh nama pulau yang ada di Indonesia. Ketiga orang tersebut yang berhasil dipilih adalah Marsya, siswi SDN 1 Banjar, Sumiarti warga Waringinsari, dan Yuli siswi SMKN 1 Banjar.

Marsya diminta mengucapkan Pancasila sebagaimana tantangan yang ia berikan sebelumnya. Dengan wajah polos dan suara sedikit serak, Marsya sempat lupa saat mengucapkan sila ketiga dengan mengulang kembali sila kedua. Namun ia berhasil melanjutkan setelah dituntun oleh Jokowi. Setelah selesai, Marsya langsung kembali ke tempatnya dan membawa sebuah sepeda dari orang nomor satu di Indonesia.

Giliran Sumiarti akan mengucapkan Pancasila, Jokowi terlebih dahulu menanyakan asal Sumiarti. “Dari mana Ibu Sumiarti? Desanya di mana itu? Naik apa ke sini,” tanya Jokowi

Kemudian Sumiarti menjawab bahwa dirinya berasal dari Desa Waringinsari yang lokasinya cukup jauh dari lokasi Taman Kota.

“Lokasinya jauh pak dari sini, tapi tidak tahu berapa kilo. Ke sini tadi saya naik colt bak pak,” ucap Sumiarti yang diiringi gelak tawa masyarakat yang hadir dan juga membuat bingung Jokowi.

“Colt bak iku opo? Oh iya mobil bak yang terbuka. Kirain colt bak itu apa. Oke langsung bu Sumiarti ucapkan Pancasila,” sahut Jokowi sebelum mendengarkan Sumiarti mengucapkan Pancasila.

Usai mengucapkan Pancasila dengan lancar, Sumiarti yang juga salah satu penerima PKH langsung membawa pulang sepeda yang sudah disiapkan. Begitu juga Yuli yang mendapatkan sepeda setelah lancar menyebutkan tujuh pulau di Indonesia. (Muhafid/R6/HR-Online)

Berita Terkait

Kunjungan Jokowi ke Banjar, 600 Sembako Dibagikan ke Abang Becak dan Juru Parkir

Hafal Pancasila dan Pulau di Indonesia, 3 Warga Banjar Dapat Sepeda dari Jokowi

Ini yang Disampaikan Gubernur Jabar saat Jokowi di Banjar

Jokowi Batal Berikan Sembako Langsung, Warga Pasar Banjar Kecewa

Ribuan Masyarakat Sambut Jokowi di Banjar

Warga Antusias Sambut Kedatangan Presiden Jokowi ke Banjar

KOMENTAR ANDA