Kebakaran Pabrik Kelapa di Pangandaran, Pemilik Merugi Puluhan Juta Rupiah

24/01/2018
Kebakaran Pabrik Kelapa di Pangandaran, Pemilik Merugi Puluhan Juta Rupiah

Kebakaran pabrik kelapa union dan sabut di Jalan Wonoharjo, RT 02 RW 09, Dusun Wonoharjo, Desa Wonoharjo, Kecamatan Pangandaran. Foto: Istimewa

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Peristiwa kebakaran yang terjadi di Jalan Wonoharjo, RT 02 RW 09, Dusun Wonoharjo, Desa Wonoharjo, Kecamatan Pangandaran yang menimpa sebuah pabrik kelapa union dan sabut sekitar pukul 21.30 WIB membuat pemiliknya, Hans Dwisaputra, mengalami kerugian sekitar Rp. 30 juta, Selasa (23/01/2018).

Gunarto, Kepala Bidang Pemadam DPKPB Kabupaten Pangandaran, mengatakan, mendapatkan laporan kejadian tersebut pihaknya langsung mengerahkan 2 unit mobil damkar untuk memadamkan api. Selang beberapa waktu, sekitar pukul 22.00 WIB api berhasil dipadamkan oleh petugas yang dibantu oleh masyarakat.

“Penyebab kebakaran diduga dari rambatan sabut kelapa yang sedang dibakar dan merambat ke bagian yang lain,” kata Gunarto pada HRonline.

Ia menambahkan, dalam proses pemadaman tersebut, selain memadamkan api pihaknya juga bersama masyarakat membersihkan puing-puing yang terbakar. (Mad1/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles