Kerudung Berkarakter Marvel untuk Perempuan Indonesia

Photo: Net/Ist

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),-

Untuk memperluas jangkauan pasarnya, di tahun 2018 ini Indonesia menjadi salah satu negara tujuan Marvel, termasuk melalui penjualan produk fashion.

Dilansir Kompas.com, Sabtu (13/01/2018), dalam acara Marvel Creative Day Out di Binus University, Jakarta Barat, Jum’at (12/01/2018), Vice President Creative The Walt Disney Company, Greater China, Allen Au-Yeung, mengatakan, pasar di Indonesia sangat besar, karena lah itu pihaknya memberi perhatian.

Kerja sama pun dilakukan, baik dengan perusahaan dalam negeri maupun kolaborasi bersama desainer lokal. Sejumlah produk yang dibuat desainer lokal ikut dipamerkan pula dalam acara tersebut, mulai dari lukisan, miniatur, hingga barang pakai. Selain itu, dipamerkan pula kaos bergambar karakter Marvel, seperti Deadpool sampai kaos perempuan dengan desain tanpa lengan.

Allen mengatakan, dalam mengembangkan pasar di sebuah negara harus diketahui terlebih dahulu karakter pasar yang dituju. Ia pun mengaku sempat mempelajari perbedaan karakter laki-laki dan perempuan dalam budaya di Indonesia.

Sebagai contoh, pengembangan produknya itu misalnya dengan membuat syal atau kerudung berdesain karakter Marvel. Menurutnya, apresiasi yang diberikan masyarakat Indonesia terhadap Marvel juga sangat besar.

“Di Indonesia banyak perempuan yang mengenakan kerudung, jadi kami tetap mencoba masuk ke lifestyle, sesuai negaranya. Kami ingin mengembangkan lebih banyak lagi fans Marvel di Indonesia,” kata Allen. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA