Ladies, Ini Dampak Negatif Jika Malas Keramas

Ilustrasi. Foto : net/ist.

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),-

Rambut merupakan mahkota bagi wanita, karena rambut aset paling berharga yang bisa menjadi penunjang penampilan. Salah potong sedikit saja, efeknya bisa mengubah penampilan menjadi buruk.

Oleh karena itu, diwajib buat para kaum hawa untuk merawat rambut. yang paling mudah merawat adalah dengan mencuci atau keramas. Meski terkesan sepele, namun masih ada yang enggan untuk keramas.

Padahal, malas keramas akan menimbulkan dampak yang buruk yang sangat mengganggu. Dan inilah dampaknya jika malas keramas.  

# Rambut menjadi berminyak

Yang terjadi jika malas mencuci rambut adalah rambut menjadi lebih berminyak, karena semakin malas keramas, maka semakin banyak minyak yang menumpuk di kulit kepala. Akibatnya, rambut menjadi lengket serta berminyak, karena pori-pori di kulit kepala menjadi tersumbat.

# Sarang kotoran

Dengan terjadinya penumpukan minyak di rambut, maka akan otomatis akan menarik berbagai macam kotoran. Jika dibiarkan lama, kotoran tersebut akan menumpuk dan kemudian menjadi pemicu timbulnya ketombe.

Ketombe tersebut akan menjadikan kulit kepala menjadi gatal, sehingga saat Anda menggaruk kulit kepala maka kemungkinan besar akan terluka.

# Sakit kepala

Dampak lainnya yaitu sakit kepala. Hal tersebut diakibatkan karena saat rambut diikat akan menjadi tegang dan mempengaruhi saraf yang ada di kepala, sehingga kepala pun menjadi sakit.

# Rambut rontok

Apabila sudah lama tidak keramas namun kemudian Anda keramas, yang terjadi saat pertama kali keramas adalah rambut banyak yang rontok. Itu disebabkan karena rambut yang lama tidak dikeramas akan menjadi lebih rapuh.

# Rambut menjadi bau tidak sedap

Bau tak sedap pada rambut yang jarang sekali keramas disebabkan karena berkembang biaknya bakteri alami gara-gara kelenjar minyak serta keringat. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA