Lampu Penerang Dibiarkan Padam, Taman Belakang Pendopo Banjar Sering Dipakai Pesta Miras

Taman di belakang Pendopo Banjar jika malam hari suasananya gelap-gulita akibat lampu penerang yang ada di lokasi tersebut sudah lama padam. Kondisi demikian itu kerap dijadikan tempat untuk berbuat hal negatif oleh sejumlah remaja. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Sudah sejak lama, keberadaan taman di belakang Pendopo Banjar dibiarkan gelap. Hampir setiap malam kondisi itu digunakan sebagai tempat pesta minuman keras (miras) oleh sejumlah kalangan remaja. Hal ini tentunya membuat miris masyarakat, seperti diungkapkan Ricky (26), salah seorang warga Parungsari, Kota Banjar.

Menurutnya, hampir setiap malam ada beberapa remaja yang kerap pesta miras di taman tersebut, bahkan diantara remaja itu ada perempuannya. “Saya yang memergokinya, empat laki-laki dan dua perempuan. Mereka tengah pesta miras jenis anggur ginseng,” kata Ricky, kepada Koran HR, Senin (09/01/2018) lalu.

Hal serupa dikatakan Yati (43), warga Parungsari lainnya, bahwa selain pesta miras, taman itu pun kerap dipakai remaja untuk berbuat mesum, bahkan ada yang melakukannya pada sore hari.

“Saya juga pernah melihat satu pasang remaja yang tengah berpelukan, sambil sesekali berciuman di taman tersebut. Pada saat itu saya sedang memancing ikan di sungai, kemudian saya teriaki hingga akhirnya mereka pergi,” ujar Yati.

Wido (25), warga Banjar lainnya, berharap kepada instansi terkait untuk segera memperbaiki lampu taman yang padam (rusak). Ia pun meminta kepada pihak Satpol PP untuk berpatroli atau melakukan razia terhadap mereka yang berbuat negatif di taman tersebut.

“Jika malam hari, taman ini sangat gelap layaknya seperti di keramat. Untuk itu warga meminta kepada instansi terkait supaya secepatnya memperbaiki lampu taman yang padam,” harap Wido. (Hermanto/Koran HR)

KOMENTAR ANDA