Nandi, Pramuka Ciamis Ini Juarai Sayembara Maskot Barakutikrenaka 6 Tingkat Jabar

Maskot Gupa kreasi Nandi dalam sayembara maskot Barakutikrenaka 6 yang digelar SMAN 2 Cianjur tingkat Jawa Barat

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Nandi, Pramuka asal SMA Negeri 1 Kawali mengharumkan nama Kabupaten Ciamis setelah memenangkan sayembara maskot Barakutikrenaka 6 yang digelar Pramuka SMA Negeri Cianjur, Rabu (17/01/2018).

Informasi yang diperoleh HR Online, sayembara maskot Barakutikrenaka 6 tingkat Jawa Barat tersebut dimulai sejak 06 Desember 2017 hingga 07 Januari 2018, dan diumumkan pada 17 Januari 2018.

Ketika dihubungi HR Online, Nandi membenarkan penghargaan yang diperolehnya dalam even sayembara maskot Barakutikrenaka 6 tingkat Jawa Barat yang digelar pramuka pangkalan SMA Negeri 2 Cianjur tersebut.

Nandi mengungkapkan, dalam sayembara tersebut dia menciptakan maskot bernama “Gupa”. Ide pembuatan Gupa itu menurut dia dilatarbelakangi keberadaan objek wisata Gunung Padang yang ada di Cianjur.

Tidak hanya itu, baru-baru ini kabarnya Nandi juga masuk dalam tujuh youtuber pramuka versi Kominfo Kwarnas Gerakan Pramuka jilid 1. Pemuda kelahiran Ciamis 2 Juli 1999 ini mengunggah 126 video kegiatan pramuka di akun pribadinya. (Deni/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA