Panwascam se-Kota Banjar Seleksi Ratusan Calon PPL untuk Pilkada 2018

Panwascam se-Kota Banjar Seleksi Ratusan Calon PPL untuk Pilkada 2018

Salah satu calon Petugas Pengawas Lapangan (PPL) untuk Pilgub Jabar dan Pilwalkot Banjar 2018, saat mengikuti proses seleksi wawancara di Panwascam Langensari. Photo: Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-,

Sekitar 100 orang calon Petugas Pengawas Lapangan (PPL) untuk Pilgub Jabar dan Pilwalkot Banjar 2018, mengikuti seleksi tes wawancara rekruitmen yang digelar di masing kecamatan se-Kota Banjar, Kamis (11/01/2018).

Ketua Panwaslu Kota Banjar, Irvan Saeful Rohman, mengatakan, total jumlah peserta seleksi wawancara PPL se-Kota Banjar diperkirakan ada sekitar 100 orang. Jika melihat aturan, minimal pendaftar peminat calon PPL itu per desa/kelurahan 3 orang.

“Ya, untuk jumlah calon peserta seleksi sekitar 100 orang, yang kemudian hasilnya nanti akan diambil 1 orang PPL per desa/kelurahan,” terangnya, kepada HR Online, disela-sela kegiatan tersebut.

Irvan juga mengatakan, sebelumnya selama satu minggu, Panwascam telah melakukan tahapan seleksi berkas administrasi. Bagi yang dinyatakan lolos administrasi, maka berhak mengikuti seleksi wawancara secara serentak yang dimulai hari Kamis ini.

“Seleksi wawancara PPL dilakukan dua hari, yakni sampai Jum’at besok,” kata Irvan.

Pantauan HR Online di Panwascam Langensari, calon PPL yang mengikuti seleksi wawancara ada sebanyak 18 orang. Ketua Panwascam Langensari, Eko Yulianto, mengatakan, dengan jumlah sebanyak itu, maka untuk pelaksanaan tesnya dimungkinkan 1 hari bisa selesai.

Kemudian, hasil seleksi wawancara ini akan diplenokan bersama anggota Panwascam Langensari. Jadi, dalam dua sampai tiga hari sudah bisa diketahui PPL terpilih, yakni 1 orang untuk setiap desa dan kelurahan.

“Kami dalam melakukan seleksi wawancara ini akan menilai secara fairplay untuk mendapatkan PPL yang mampu benar-benar kerja berkualitas, dan berintegritas,” tandas Eko. (Nanks/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles