Panwaslu Banjar Ingatkan PPL agar Tidak Terjebak Manuver Politik Paslon

17/01/2018
Panwaslu Banjar Ingatkan PPL agar Tidak Terjebak Manuver Politik Paslon

Sebanyak 6 PPL se-Kec. Langensari menerima Bimtek dari Panwaslu Kota Banjar, di aula Desa Langensari Kota Banjar, Rabu (17/01/2018). Foto : Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Banjar, Irvan Saeful Rohman, mewanti-wanti pada Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) untuk tidak terjebak dari adanya manuver politik dari pasangan calon (Paslon) di Pilkada 2018 nanti.

“Tunjukan integritas dan jati diri kita selaku pengawas pemilu, upaya preventif harus dikedepankan,” tegasnya saat memberikan materi bimbingan teknis (Bimtek) kepada 6 PPL Kec. Langensari, Kota Banjar, di aula Desa Langensari Kota Banjar, Rabu (17/01/2018).

Irvan menjelaskan, keberadaan PPL setelah dilantik dan di beri Bimtek, yaitu supaya dapat melaksanakan tugas sebaik mungkin agar Pilkada 2018 berjalan lancar dan aman.

“Kami harap PPL bekerja saling koordinasi dengan Panwascam, karena sebagai bagian dalam kolektif kolegial dalam melakukan pengawasan pelaksanaan Pilkada,” katanya.

Sebelum diberi Bimtek, sebanyak 25 anggota PPL se-Kota Banjar terlebih dulu dilantik di masing-masing Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), termasuk 6 PPL di Kecamatan Lengensari.

“Setelah dilantik tadi, 6 PPL Kec. Langensari ini langsung kami beri Bimtek agar dalam melaksanakan kerja paham akan tupoksinya,” kata Ketua Panwascam Langensari, Eko Yulianto, kepada HR Online, di sela-sela acara.

Hal penting lainnya, imbuhnya, dalam rangka penegasan kepada PPL agar bekerja maksimal, berintegritas serta profesionalitas. “Maka PPL itu harus bekerja sesuai aturan, tentu jika diabaikan diberlakukan PAW sesuai instruksi Panwaslu,” tegasnya.

Sedangkan materinya adalah fokus pengawasan dalam berbagai tahapan pemilu, diantaranya terkait penindakan dan penanganan pelanggaran, pencegahan pelanggaran, pengawasan partisipatif, serta lainnya. (Nanks/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles