Pengawasan Partisipatif Pilkada 2018, Panwascam di Pangandaran Ini Libatkan Karang Taruna

Sosialisasi dan rekruitmen pengawas Partisipatif di Desa Pangkalan. Foto: Aceng/HR

Berita Pangandaran , (harapanrakyat.com),-

Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Langkaplancar, bekerjasama dengan Karang Taruna Mekarmulya, Desa Pangkalan, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, mengadakan sosialisasi dan rekruitmen pengawas partisipatif, Selasa (09/01/2018) lalu. 

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Panwascam Langkaplancar, Oteng Dakik Solehudin, Seretaris Desa Pangkalan, Dedi Supriadi, Ketua BPD, Endang Misnan, serta pengurus Karang Taruna Mekarmulya dan pengurus OSIS MAN 2 Pangandaran.

Ketua Panwascam Langkaplancar, Oteng Dakik Solehudin, mengatakan, dalam rangka optimalisasi pengawasan Pilkada Jabar 2018 di wilayah Kecamatan Langkaplancar, pihaknya sengaja menlibatkan Karang Taruna Mekarmulya secara kelembagaan sebagai pengawas partisipatif.

“Dengan dilibatkannya Karang Taruna Mekarmulya ini diharapkan bisa membantu mengawasi jalannya pesta demokrasi, guna terciptanya suasana yang aman dan kondusif,” kata Oteng.

Sementara, salah seorang tokoh masyarakat Desa Langkaplancar, Daru Tarkik, mengatakan, Karang Taruna Desa Pangkalan yang dilibatkan langsung dalam pengawasan partisipatif diharapkan mampu membantu kelancaran Pilkada 2018. Mengingat Langkaplancar memiliki pemilih yang cukup banyak.

“Harapan saya semoga Kecamatan Langkaplancar bersih dari segala kecurangan, dan money politic,” tandasnya. (Ceng/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar