Penghasilan Ratusan Juta Sampai Rumah Mewah, Inilah Pengemis Tajir di Dunia

Ilustrasi. Foto : net/ist

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),-

Walaupun berprofesi sebagai pengemis, namun jangan dipandang sebelah mata tentang penghasilannya. Tidak sedikit pengemis yang hasil dari mengemis, pendapatannya bisa melebihi gaji UMK di kota besar.  

Pengemis tajir ini bukan hanya memiliki uang yang banyak, namun juga ada yang mempunyai apartemen mewah. Siapa saja pengemis tajir tersebut? berikut ini daftarnya yang dirangkum www.harapanrakyat.com, dikutip dari berbagai sumber.

# Gary Thompson, Rp 1 miliar/tahun

Gary Thompson, pria dari Texas, Amerika Serikat ini sebenarnya bukan pengemis “tulen”. Mengemis yang dia jalani dengan memakai kursi roda sebenarnya hanya pura-pura cacat fisik serta mengalami gangguan jiwa.

Akting yang ia lakukan sebagai pengemis ternyata bisa meraup uang sangat fantastis, sampai US$ 100 ribu atau kurang lebih Rp 1 miliar setahun, dengan kurs dollar terhadap rupiah di tahun 2013.

Menurut Gary, bahwa dirinya gemar mengemis karena pekerjaan mengemis tidak sampai mengeluarkan keringat banyak.

# Simon Wright, Punya Flat Mahal

Dengan pakaian compang-camping plus wajah memelas, Simon Wright biasa ‘ngetem’ di Bank NatWest di Putney High Street, London, bersama anjingnya yang kurus dan kantung tidur yang lusuh serta kotor.

Siapa sangka, pria yang kesehariannya dalam mengemis memegang kertas bertuliskan “tunawisma” ini, ternyata penghasillannya dalam setahun bisa mencapai Rp 754 juta. Bukan hanya uang, Simon Wright juga mempunyai flat/hunian mahal seharga Rp 4,5 miliar yang berada di London Barat.

Namun karena terbongkar kedoknya, akhirnya Simon dilarang mengemis oleh pengadilan selama 2 tahun.

# Ken Johnson, Punya Rumah Rp 8 Miliar

Bukan hanya Simon Wright yang punya rumah mewah, Ken Johnson seorang pengemis dari Sydney, Australia, juga mempunyai rumah seharga Rp 8 miliar. Gimana tidak mungkin memiliki rumah mewah, dalam satu tahun saja dia bisa menghasilkan Rp 418 juta.

Menurutnya, awal sebenarnya terpaksa melakukan mengemis karena harus membiayai anaknya yang sakit. Namun karena hasil dari mengemis diluar dugaannya, akhirnya Ken merasa nyaman dan senang bekerja sebagai pengemis. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA