Pengusaha Hotel Sambut Baik Ajakan Pemerintah Jaga Eks Lokasi PKL Pangandaran

Kawasan harim laut Pangandaran eks lokasi PKL. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Pasca relokasi PKL di Pantai Pangandaran berhembus kabar kekhawatiran warga terhadap privatisasi hotel seiring ajakan Bupati kepada pemilik hotel untuk mengelola dan menjaga kebersihan halaman depannya yang memang di bibir pantai.

Menanggapi hal tersebut, Arman Tanu Jaya, salah satu owner hotel di Pangandaran, mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik langkah yang diambil pemerintah untuk merelokasi PKL dari kawasan bibir pantai. Bahkan, saat ini kondisi hamparan pantai jadi terlihat jelas lantaran sudah tidak terhalangi bangunan milik PKL.

“Ibarat kita punya rumah, kalau di teras terlihat kotor dan kumuh, pasti kita akan tergerak untuk membersihkannya. Begitupun kondisi saat ini sudah bersih dari warung tenda PKL, kita akan berupaya membuat semenarik mungkin, karena toh yang menikmati tamu kita sendiri kan. Jadi ini service tambahan bagi para pengunjung,” kata Arman Tanu Jaya saat berbincang dengan HR Online di lobi hotelnya beberapa waktu lalu.

Menurutnya, sesuai dengan harapan bupati, pihaknya akan memasang 100 lampu hias yang akan dipasang di tiap pohon yang ada di depan halaman hotelnya. Hal ini tentunya akan lebih menarik bagi wisatawan. Bahkan, ia juga siap membuat video testimoni dari pelanggannya bahwa Pangandaran aman untuk dikunjungi.

“Saya akan menyiapkan karyawan 3 orang untuk merawat dan menjaganya supaya tetap bersih terpelihara khusus di pantai. Merawat sendiri merupakan kesempatan untuk mengubah Pangandaran lebih baik lagi. ” jelas Arman lagi. (Mad1/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar