Percantik Stories, Instagram Uji Fitur Baru Bertajuk “Type”

18/01/2018
Percantik Stories, Instagram Uji Fitur Baru Bertajuk “Type”

Photo: Ilustrasi

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-

Instagram kini tengah menguji fitur baru bertajuk “Type” yang ditujukan untuk memoles fitur Stories. Fitur baru tersebut akan membantu pengguna membuat stories hanya menggunakan teks saja.

Dilansir OkezoneTechno, Kamis (18/01/2018), biasanya stories hanya menampilkan foto ataupun video dengan tambahan filter atau teks. Tapi, dengan hadirnya fitur Type, maka pengguna pun memiliki kemungkinan untuk membuat stories menggunakan teks yang lebih variatif.

Selain hadir dengan beragam font, fitur Type juga menghadirkan beragam background yang sesuai dengan format yang digunakan. Meski cuma teks, stories Anda bakal tampil lebih menarik lagi.

Seperti dilaporkan The Next Web, bahwa fitur Type sudah muncul di Jepang pada Desember lalu. Namun, fitur yang tengah diuji itu kini meluas ke sejumlah kelompok kecil di Eropa. Tentunya ini akan menjadi alternatif bagi pengguna bila tak ingin menggunakan foto atau video dalam mengunggah Instagram stories.

Fitur Type muncul sebagai opsi terpisah di bagian bawah layar sketika Anda membuka kamera Instagram. Lebih tepatnya, fitur ini hadir diantara fitur “Live” dan “Boomerang.” Lalu bagaimana cara menggunakan fitur Type?

Buka kamera Instagram dengan cara melakukan swipe ke kanan, selanjutnya pilih Type, kemudian ketik pesan yang ingin Anda tulis atau sampaikan. Setela itu, pilih background untuk teks tersebut serta font agar teks Anda terlihat semakin menarik.

Dilansir The Verge, Kamis (18/01/2018), belum diketahui kapan Instagram merilis fitur Type secara global. Bukan hanya Type, WA Beta Info menyebut bahwa Instagram juga kini tengah menguji fitur notifikasi untuk stories yang di-screenshot. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles