(Pilkada Ciamis) Jawab Permintaan dari Herdiat, KPUD Jamin Bekerja Profesional

(Pilkada Ciamis) Jawab Permintaan dari Herdiat, KPUD Jamin Bekerja Profesional

Ketua KPUD Kabupaten Ciamis, Kikim Tarkim

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Ketua KPUD Kabupaten Ciamis, Kikim Tarkim, menjamin pihaknya akan bekerja professional demi menciptakan Pilkada yang jujur dan bersih. Dia pun mempersilahkan masyarakat untuk mengawasi kinerja jajaran KPUD, PPK, PPS dan KPPS.

“Apabila masyarakat ikut mengawasi kinerja kami, tentunya akan semakin baik. Karena sudah jelas apabila perangkat penyelenggara pemilu melakukan pelanggaran, maka sanksinya berat dan hal itu sudah diatur oleh undang-undang,” ujarnya, kepada Koran HR, Rabu (10/01/2018).

Namun begitu, Kikim mengaku yakin jajaran KPUD, PPK, PPS dan KPPS Kabupaten Ciamis akan bekerja professional dan berpegang teguh pada aturan perundang-undangan yang berlaku.

“Kalau dalam penghitungan suara, sulit bagi jajaran kami melakukan kecurangan. Karena proses penghitungan suara diawasi dan ikut dihitung oleh berbagai element, mulai dari aparat penegak hukum, Panwaslu, pemerintah daerah dan saksi pasangan calon. Jadi, sebenarnya tidak ada celah untuk melakukan kecurangan dalam proses tersebut,” terangnya.

Sebelumnya, Calon Bupati Ciamis, Herdiat mengingatkan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dan Panitia Pangawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Ciamis agar bekerja profesional dan menjaga netralitas selama penyelanggaraan Pilkada Ciamis berlangsung. Hal itu dimaksudkan agar tercipta Pilkada yang berlangsung fair, jujur dan adil.

“Kami minta KPUD dan Panwaslu untuk menjaga independensi serta bekerja secara profesional tanpa adanya keberpihakan,” tegasnya, saat menggelar konferensi pers, usai melakukan pendaftaran calon bupati-wakil bupati Ciamis, di kantor KPUD Ciamis, Rabu (10/01/2018) sore. (DSW/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles