(Pilkada Ciamis) Warga Minta Alat Peraga Tidak Dipasang Sembarangan

(Pilkada Ciamis) Warga Minta Alat Peraga Tidak Dipasang Sembarangan

Salah satu alat peraga kampanye yang dipasang di kawasan pendidikan, tepatnya di fasilitas tiang listrik depan gerbang masuk SMK Negeri 2 Ciamis. Foto : Heri Herdianto/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Menghadapi Pilkada Ciamis tahun 2018, masyarakat Kabupaten Ciamis berharap alat peraga kampanye peserta Pilkada tidak dipasang di sembarang tempat. Apalagi di tempat atau lokasi yang sudah dilarang oleh peraturan.

Nanang Irman (36), warga Ciamis, ketika dimintai tanggapan oleh Koran HR, Senin (08/01/2017), meminta pemerintah daerah dan panitia penyelenggara Pilkada untuk mencegah pemasangan alat peraga di lokasi yang dilarang.

“Tolong agar peserta Pilkada dihimbau untuk tidak memasang alat peraga di tempat-tempat terlarang seperti pohon, tiang listrik, tempat ibadah dan pendidikan. Saya khawatir, jika tidak segera diantisipasi ini pasti terjadi,” katanya.

Gita Permata, mahasiswa Ciamis, ketika dimintai tanggapan, mengaku tidak setuju jika alat peraga kampanye dipasang di sembarang tempat atau bahkan di tempat yang dilarang. Menurut dia, pemasangan alat peraga di sembarang tempat menunjukkan rendahnya prilaku dan inovasi calon.   

Senada dengan itu, Syifa Nur Auliah, mahasiswa Ciamis, mengatakan, pemasangan alat peraga di lokasi terlarang melanggar ketentuan yang sudah ditetapkan pemerintah terkait pelaksanaan kampanye pemilu. 

“Tugas pemerintah untuk mengingatkan kandidat agar tidak memasang alat peraga di lokasi-lokasi yang sudah dinyatakan tidak boleh atau dilarang,” katanya. (Heri/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles