Sajikan Kopi Cappucino Campur Telur, Sebuah Cafe di New York jadi Terkenal

Sajikan Kopi Cappucino Campur Telur, Sebuah Cafe di New York jadi Terkenal

Photo: Net/Ist

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),-

Sebuah cafe bernama Round K di New York City terkenal dengan minuman kopi cappucino telurnya. Dikutip dari Liputan6.com, Rabu (03/01/2018), cafe tersebut melayani para konsumennya dengan minuman yang unik, yakni cappucino telur.

Bahkan, minuman ini begitu populer di kalangan para pencinta kopi. Namun, sebelum populer di New York minuman ini terlebih dahulu telah dikenal oleh masyarakat Korea dan Vietnam sebagai minuman tradisional masyarakat di kedua negara tersebut.

Perpaduan antara kopi, gula, susu kental dan kuning telur ini memang membuat banyak pengunjung cafe ketagihan. Cara membuatnya juga cukup mudah.

Di cafe Round K, mereka menggunakan biji kopi alami, selanjutnya membuat espresso dengan cara manual. Lalu, sebuah wadah diisi air dan didihkan. Satu butir telur dimasukan ke dalam air mendidih selama beberapa menit, kemudian diangkat.

Selanjutnya, telur dimasukan ke dalam kopi panas dengan bantuan saringan supaya putih telur tercampur terlebih dahulu, baru menyusul kuningnya. Hal ini untuk membantu memisahkan antara putih dengan kuning telur, tujuannya agar telur tidak mengumpal di dalam kopi cappucino. Setelah itu kopi diaduk hingga rata, lalu ditambahkan krim kental ke dalam kopi.

Agar rasanya semakin nikmat, hiasi bagian atas cangkir kopi dengan sedikit taburan bubuk kakao.  Walaupun menggunakan telur mentah, namun cappucino telur ini dijamin tidak akan terasa amis karena kuning telur pada dasarnya akan membantu menghilangkan aroma yang kuat dan rasa pahit kopi.

Selain itu, telur juga akan membuat konsistensi kopi sedikit lebih tebal dibanding cappucino biasa, dan membuat tubuh jadi makin kuat. Apa kamu berminat untuk mencobanya? (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles