Skutik Pintar Ini Bisa Dilipat, Harganya Mencapai Rp.100 Jutaan

Photo: Net/Ist

Berita Otomotif, (harapanrakyat.com),-

Dalam pameran elektronik terbesar di dunia, yakni Consumer Electronic Show (CES) di Las Vegas, Amerika Serikat, produsen sepeda motor yang berbasis di kota Luksemburg, Ujet, meluncurkan skuter pintar. Skuter ini rencananya akan dipasarkan di Eropa, Amerika dan Asia.

Dilansir Tempo.co, Senin (15/01/2018), skuter pintar yang diberi nama Ujet Folding itu dilengkapi teknologi komunikasi terkini dengan konektivitas 3G, dilengkapi pula GPS, WiFi dan Bluetooth. Ujet juga memiliki panel instrumen digital yang mampu mendeteksi masalah pada skuter tersebut.

Desainnya yang unik dengan frame asimetris yang dapat dilipat, skuter berbahan material serat karbon ini memungkinkan dijinjing karena beratnya hanya 32 kilogram.

Selain itu, skutik pintar ini dibekali dengan lampu depan, lampu belakang, serta lampu rem yang seluruhnya LED. Motor pintar ini memiliki tiga mode pilihan, yakni Eco, Normal dan Sport.

Meski punya mode sport, bukan berarti motor pintar ini mampu melaju dengan kecepata tinggi, karena mesin listrik pada motor ini hanya bisa menghasilkan tenaga sebesar 5,44 bhp dengan torsi maksimum 90 Nm.

Kemudian, pada bagian roda, skutik ini cukup unik lantaran tidak terpasang pada poros yang konvensional. Di mana rodanya terpasang pada bantalan luar dengan rem cakram perimeter, dan capiler internal.

Untuk baterainya, skuter Ujet tersedia dalam dua ukuran, yaitu baterai dengan jarak tempuh maksimal 70 kilometer dan 150 kilometer. Waktu pengisian full yang diperlukan baterai sekitar dua jam. Baterai motor ini juga bisa digunakan sebagai power bank untuk mengisi energi perangkat lain.

Sedangkan, mengenai harganya, untuk baterai dengan jarak 70 kilometer dibandrol berkisar 7 ribu poundsterling atau sekitar dengan Rp.128,3 juta, dan harga untuk baterai dengan jarak tempuh 150 kilometer sekitar 8 ribu poundsterling atau sekitar Rp.146,7 juta.

Harga yang cukup fantastis bukan? Nah, bagi Anda yang tertarik dan ingin memiliki skuter pintar tersebut, tunggu saja kehadirannya di Indonesia. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA