Tahun 2018 Semua SMK di Ciamis Siap Gelar UNBK

Foto: Ilustrasi net/Ist

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Semua Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ada di Kabupaten Ciamis menyatakan siap 100 persen melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun 2018 mendatang.  

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Provinsi Jawa Barat, sekaligus Kepala SMK Negeri 1 Kawali, Drs. Hadi Sumantoro, ketika ditemui Koran HR, usai kegiatan sosialisasi dan verifikasi UNBK yang digelar Helpdesk Provinsi Jawa Barat, Selasa (09/01/2018), membenarkan hal itu.

Hadi menjelaskan, dari total SMK yang ada di Kabupaten Ciamis, 7 diantaranya tidak bisa menggelar UNBK secara mandiri alias bergabung dengan sekolah lain. Ke 7 sekolah tersebut bisa menggunakan fasilitas komputer di sekolah lain.

“Semua sudah diatur dan siap melaksanakan UNBK dengan bergabung ke sekolah lain,” katanya.

Menurut Hadi, pihaknya sudah melakukan persiapan untuk menghadapi pelaksanaan UNBK tahun 2018, mulai dari penyiapan materi ujian, perawatan sarana penunjang komputer hingga kegiatan simulasi UNBK. 

Sementara itu, Proktor UNBK SMK Taruna Bangsa Ciamis, Nurdiana, S.Kom, menegaskan, pihaknya siap menggelar UNBK di tahun 2018 ini. Menurut dia, SMK Taruna Bangsa sudah menyiapkan infrastruktur yang memadai untuk pelaksanaan UNBK, mulai dari ketersediaan komputer yang mencapai 118 unit, 5 server dan 4 ruang laboratorium, jaringan internet, proktor dan teknisi yang mumpuni. (Heri/Koran HR)

KOMENTAR ANDA