Tertangkap CCTV, Maling Bobol Rumah Warga Ciamis di Siang Bolong

18/01/2018
Tertangkap CCTV,  Maling Bobol Rumah Warga Ciamis di Siang Bolong

Rekaman CCTV yang menangkap gerak-gerik maling saat hendak masuk ke rumah milik H. Syukur di Dusun Bunirasa RT 02/RW 04 Desa Pawindan, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Maling nekad beraksi di siang bolong, Kamis (18/01/2018) sekitar pukul 9.30 WIB, menyatroni rumah milik H. Syukur di Dusun Bunirasa RT 02/RW 04 Desa Pawindan, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Meski berhasil mengondol emas 20 gram milik korban, namun aksi si maling berhasil tertangkap kamera CCTV.

Perangkat Desa Pawindan, Akhmad Himawan, mengatakan, dari rekaman CCTV terungkap bahwa maling yang membobol rumah H. Syukur berjumlah dua orang. Maling yang menggunakan sepeda motor Yamaha Mio Soul itu, tambah dia, awalnya masuk ke rumah sebelah. “Namun di rumah sebelah ada penghuni rumahnya. Kemudian maling bergerak ke rumah Pak H. Syukur dengan menjebol pintu belakang,” ujarnya.

Maling, kata dia, tidak lama beraksi lantaran salah satu anak H. Syukur keburu peluang ke rumah. “Padahal di dekat penyimpanan emas yang berhasil dibawa maling itu ada uang dan handphone. Tapi uang dan handphone tidak diambil lantaran maling langsung melarikan diri ketika mendengar ada orang yang hendak masuk ke rumah H. Syukur,” ujarnya.

Dia menambahkan, maling saat kabur sebenarnya bersamaan dengan datangnya salah satu anak H. Syukur. Namun, anak H. Syukur tidak sempat melihat ada orang keluar dari rumahnya. “Dia baru sadar rumahnya kemasukan maling, ketika masuk ke dalam rumah kondisinya sudah berantakan. Setelah mengecek barang-barang berharga, ternyata emas 20 gram yang disimpan di dalam lemari sudah raib,” ujarnya.

Aksi maling tersebut, lanjut dia, ternyata tertangkap kamera CCTV milik rumah sebelah. Dalam rekaman CCTV terlihat dua orang yang menggunakan penutup wajah turun dari sepeda motor. Kemudian masuk ke rumah tetangga H. Syukur. “Kalau melihat dari rekaman CCTV, sepertinya si maling hendak menarget rumah sebelah. Karena di rumah itu ada penghuninya, kemudian maling mengalihkan target ke rumah H. Syukur. Kebetulan di rumah H. Syukur waktu itu lagi kosong ditinggalkan penghuninya,” terangnya.

Dia mengatakan, rekaman CCTV yang menangkap gerak-gerik pelaku sudah diambil oleh petugas kepolisian guna bahan penyelidikan. (R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles