Wahana Wisata di Ciamis Utara Ini Diprediksi Bakal Ngehits!

 

Wahana Tirta Pasir Raya Panjalu yang berlokasi di wilayah Desa Hujungtiwu, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat ini diprediksi bakal jadi target lokasi buruan para pecinta wisata dan juga pecinta fotografi. Foto : Deni Supendi/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Wahana Tirta Pasir Raya Panjalu yang berlokasi di wilayah Desa Hujungtiwu, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, sepertinya bakal jadi target lokasi buruan para pecinta wisata dan juga pecinta fotografi.

Pasalnya, Wahana Tirta Pasir Raya Panjalu ini menawarkan panorama alam yang sangat menakjubkan. Disana, pengunjung bisa menyaksikan indahnya pemandangan gunung yang ada di sekeliling area. Termasuk juga indahnya pemandangan Situ Lengkong Panjalu dari atas bukit.  

Dari pantauan HR Online, Wahana Tirta Pasir Raya Panjalu merupakan arena kolam renang di atas perbukitan. Wahana ini dilengkapi fasilitas kolam renang bagi anak-anak, remaja hingga dewasa.

Selain itu, Wahana Tirta Pasir Raya Panjalu ini juga dilengkapi fasilitas sirkuit grasstrack, motocross, flying fox, area parkir yang luas, kafetaria dan banyak sekali photo spot (lokasi berfoto). Hanya saja, infrastruktur jalan menuju lokasi masih belum sepenuhnya mulus.

Karena masih dalam masa soft opening, saat memasuki gerbang lokasi Wahana Tirta Pasir Raya Panjalu, pengunjung dimintai uang tiket masuk atau tiket parkir sebesar Rp. 15 ribu perorang.    

Asep Sopandi, pengunjung asal Majalengka, ketika dimintai tanggapan, Jum`at (19/01/2018), mengaku sengaja mampir untuk mengetahui fasilitas yang terdapat di Wahana Tirta Pasir Raya Panjalu.

“Kebetulan lewat, ingin tahu saja, karena saat lewat kelihatannya lokasi dan pemandangan alamnya sangat bagus,” katanya.

Saat ini, Wahana Tirta Pasir Raya Panjalu masih dalam tahap penyelesaian (finishing). Soft opening memang sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari. Kabar baiknya, minggu terakhir Bulan Januari 2018 ini, grand opening Wahana Tirta Pasir Raya Panjalu akan dilangsungkan.    

“Kalau tidak salah, rencananya sekitar tanggal 27 atau 28 Januari 2018 ini, Wahana Tirta Pasir Raya akan dibuka secara resmi,” kata salah seorang pegawai yang sedang melakukan pengecatan pagar area kolam. (Deni/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA