Wow… Harga Beras di Pasar Banjarsari Ciamis Tembus Rp 14 Ribu/Kg

Hilma, pedagang beras di Pasar Banjarsari, Kabupaten Ciamis. Menurutnya, kenaikan harga beras di Pasar Banjarsari terjadi sejak akhir tahun 2017 lalu. Foto : Suherman/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Harga beras di Pasar Banjarsari, Kabupaten Ciamis, terus mengalami kenaikan. Hal ini membuat masyarakat menjerit dan mengharapkan adanya operasi pasar yang dilakukan oleh pemerintah.

Seperti dikatakan Maryamah, warga Banjarsari. Ia mengaku sedih dengan terjadinya lonjakan harga beras yang terjadi saat ini. Bahkan diakuinya, sejak harga beras mengalami kenaikan, dirinya jadi mengurangi pembelian.

“Karena harganya terus naik, saya terpaksa harus bisa mengatur kebutuhan, karena harganya terus melonjak. Saya sekarang terpaksa harus membeli dalam skala eceran 2 atau 5 kg,” katanya kepada HR Online, Minggu (14/1/2018).

Menurut pedagang beras di Pasar Banjarsari, Hilma, bahwa kenaikan harga beras di Banjarsari terjadi sejak akhir tahun 2017 lalu.

“Kenaikan beras sudah terjadi sejak bulan Desember kemarin, hingga saat ini sudah tiga kali kenaikan harganya. Minggu kemarin beras super masih diharga 12 ribu per kilo gramnya, untuk sekarang sudah naik lagi menjadi 14 ribu per kilo gram,” terang Hilma.

Pantauan HR Online di lapangan, selain harga beras yang mengalami kenaikan, harga daging ayam dan sayur mayur pun sama mengalami kenaikan hingga mencapai 5 persen. (Suherman/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA