ZTE Siap Luncurkan Smartphone Berbasis 5G di Akhir Tahun 2018

16/01/2018
ZTE Siap Luncurkan Smartphone Berbasis 5G di Akhir Tahun 2018

Ilustrasi. Foto : net/ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-

Kehadiran ponsel pintar dengan basis 5G dikabarkan akan keluar akhir tahun 2018. Dan smartphone yang pertama kali menggunakan 5G adalah ZTE yang akan keluar di Amerika Serikat.

Vendor smartphone asal China ini beralasan memilih negara pertama peluncuran 5G yaitu Amerika Serikat, adalah karena sudah berjanji akan melebarkan portofolio bisnis perangkat mobile-nya di Negeri Paman Sam.

“Kami rencananya akan mengeluarkan smartphone berbasis 5G, yang kemungkinan besar akan keluar di akhir tahun 2018, dan paling di awal 2019,” ucap CEO ZTE Lixin Cheng, seperti dikutip Phone Arena, Selasa (16/1/2018).

Meski sudah hampir pasti ZTE akan menjadi vendor yang pertama menggarap 5G, akan tetapi itu semua tergantung dari kesiapan komponen dan peralatan pendukung jaringan generasi kelima tahun ini.

Sementara vendor terkenal lainnya seperti Samsung atau Apple, sampai saat ini belum ada kabar tentang rencana apakah sama-sama akan mengerjakan ponsel pintar generasi kelima ini atau tidak.

Sebagai generasi kelima tentu 5G lebih unggul dari 4G LTE. Keunggulan itu salah satunya koneksi internet yang lebih ngebut ketimbang 4G LTE. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles