Aksi Vandalisme Dikeluhkan Wisatawan Pangandaran

Aksi vandalisme yang menyasar salah satu fasilitas di kawasan Pantai Barat Pangandaran. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Dibalik proses pembangunan Pemerintah Kabupaten Pangandaran yang terus membenahi di berbagai sektor, masih ada saja tangan-tangan jahil yang berusaha mengotori fasilitas umum dengan aksi vandalsime. Sehingga, fasilitas yang dibangun menggunakan uang negara tersebut menjadi tidak sedap dipandang, apalagi lokasinya di Pantai Barat Pangandaran yang merupakan salah satu lokasi favorit wisatawan.

Aksi corat-coret di dinding oleh tangan tak bertanggungjawab tersebut, mendapat komentar dari salah satu pengunjung asal Cilacap, Jawa Tengah, Agung Saputro. Ia menilai, kondisi pantai yang kini sudah cukup bersih itu sangat disayangkan sekali dengan adanya corat-coret di sejumlah fasilitas yang sudah dibangun oleh pemerintah.

“Sayang sekali kalau kawasan wisatanya sudah ditata namun tangan orang jahilnya itu belum ditindak tegas. Kalau dibiarkan tentu membuat kawasan wisata ini semakin tidak elok lagi,” katanya, Selasa (06/02/2018).

Hal serupa juga diungkapkan Hendra, wisatawan asal Bandung. Ia mengatakan, bahwa aksi vandalisme bukan hanya terjadi di Pangandaran saja, namun di kota-kota lain juga kerap tidak luput dari tangan-tangan jahil tersebut. Maka dari itu, ia harap kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga semua fasiltas umum tersebut yang memang uangnya dari masyarakat itu sendiri.

“Kalau perlu ditindak tegas saja. Jika masyarakat kompak, saya yakin pelakunya akan ketemu dan menindaknya,” ucap dia kepada Koran HR.

Sementara itu, Jajang, warga Pangandaran, mengatakan, semua masyarakat harus berperan aktif untuk bersama-sama menjaga lokasi objek wisata Pangandaran, terutama fasilitas yang sudah dibangun.

“Kalau ketahuan yang corat-coret, harus ditindak tegas dengan diserahkan ke Satpol PP. Saya harap juga pemerintah membuat aturan baku agar tangan orang-orang yang tidak bertanggungjawab tersebut jera,” ujarnya. (Ntang/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar