Begini Kenangan Bupati Pangandaran dari Sosok Hj. Endah

15/02/2018
Begini Kenangan Bupati Pangandaran dari Sosok Hj. Endah

Prosesi pemakaman Hj. Endah di TPU Desa Margacinta, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran. Foto: Aceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Meninggalnya istri Wakil Bupati Pangandaran, Hj. Endah Surtinah, membuat masyarakat Pangandaran berduka, para pejabat serta kerabat pun merasa kehilangan istri orang nomor dua di Pangandaran ini.

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, menyampaikan kenangan dari sosok Hj. Endah Surtinah yang dikenal sebagai orang yang menyenangkan dan dekat dengan masyarakat. Jeje mengakui, almarhumah Hj. Endah adalah sosok ibu yang bijaksana, baik di keluarga maupun di pemerintahan serta di lingkungan masyarakat.

“Yang paling saya ingat, dan masing terngiang-ngiang di telinga, almarhumah pernah mengajak saya botram jika Pantai Pangandaran sudah bersih,” katanya sambil terbata-bata kepada awak media, Rabu (14/02/2018).

Dari ajakan tersebut, kata Jeje, justru belum terlaksana dan Hj. Endah dipanggil oleh yang Maha Kuasa.  “Mudah-mudahan beliau khusnul khotimah dan berada di sisi-Nya,” pungkas Jeje.

Hal senada juga diungkapkan Ketua DPRD Pangandaran, H. Iwan M Ridwan. Ia menyampaikan bahwa sosok Hj. Endah merupakan sosok istri yang sangat setia terhadap suaminya. Hal itu, kata Ia, terbukti dalam proses perjuangan pemekaran Pangandaran dari Ciamis Hj. Endah juga turut berperan aktif dalam mendampingi suaminya, H. Adang Hadari.

“Beliau dikenal baik dan bijaksana di lingkungan masyarakat Pangandaran. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan atas musibah ini,” singkatnya. (Ntang/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles