Di Pangandaran, Pencuri Sepeda Motor Nyaris Babak Belur Dihajar Warga

Petugas polisi menunjukkan barang bukti sepeda motor yang berhasil diamankan dari tangan tersangka. Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Seorang pencuri sepeda motor berinisial Lt (27), nyaris babak belur diamuk massa, setelah dipergoki warga RT.6/1, Desa Pamotan, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, tengah mencuri sebuah sepeda motor Honda Beat di halaman Mesjid Al Hikmah, Desa Pamotan, Senin (12/02/2018).

Pelaku yang diketahui tidak memiliki pekerjaan itu merupakan warga Kampung Tangsi, RT.01/01, Desa Emplak, Kecamatan Kalipucang. Dia mencuri sepeda motor milik Padli, warga setempat, yang diparkir di halaman mesjid.

“Kejadiannya sekitar pukul 18.30 WIB. Saat itu saya memarkirkan motor di halaman mesjid. Usai menunaikan ibadah shalat magrib, saya mendengar warga teriak maling. Saya pun keluar mesjid dan sekilas melihat pelaku kabur membawa sepeda motor saya,” terang Padli.

Aksi pelaku itu berakhir ketika pelaku dikejar warga Desa Pamotan yang kabur ke Desa Emplak. Diduga terpojok saat membawa motor curiannya itu, pelaku pun nekad bersembunyi di rumahnya di Desa Emplak yang dianggapnya sepi.

“Pelaku sempat kabur dari tempat kejadian, tapi tertangkap warga Pamotan saat pelaku sedang bersembunyi di rumahnya di Desa Emplak,” ungkap Brigadir. Irman, anggota Polsek Kalipucang.

Dia juga menyebutkan, sebelum petugas kepolisian datang ke TKP, ada sebagian warga yang kesal hingga menghajar pelaku. Namun, hal itu bisa segera diatasi dengan jajaran Polsek Kalipucang.

“Demi keselamatan nyawa si pelaku dari amuk massa, kami langsung mengamankan atau menitipkan pelaku di Mapolsek Padaherang. Karena, ratusan massa yang ingin menghajar pelaku terus berdatangan ke Mapolsek Kalipucang,” terang Brigadir. Irman.

Sementara itu, penyidikan baru akan dilakukan pihaknya pada besok pagi, Selasa (13/02/2018), di mana pelaku akan dibawa ke Makopolres Ciamis.  Dalam kasus ini, jajaran Polsek Kalipucang berhasil mengamankan sebuah kunci leter T yang diduga digunakan pelaku sebagai kunci pembuka kontak, dan satu unit sepeda motor Honda Beat dengan nopol Z 3086 VX. (Ntang/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA