Enam Orang Gila di Banjar Terjaring Razia Polisi

Enam orang gila yang terjaring razia Kamis (15/2/2018), diangkut mobil petugas Satpol PP Kota Banjar. Foto : Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Tim gabungan dari Polresta Banjar, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banjar, Koramil, dan Dinas Kesehatan Kota Banjar, Kamis (15/2/2018) pagi tadi, berhasil menjaring enam orang gila (orgil) yang berkeliaran di Kota Banjar.

Pantauan HR Online di lapangan, dalam razia tersebut, petugas menyisir ke setiap sudut Kota Banjar melalui Jalan Letjen Soewarto, kawasan terminal, jalan raya Pangandaran dan Jalan Brigjen M Isa serta jalan raya Siliwangi. Di jalan Siliwangi, petugas berhasil mengamankan satu orang, kemudian menyisir ke jalan raya Pangandaran.

Wakapolres Banjar, Kompol Ade Najmuloh mengatakan, razia ini dalam rangka mengantisipasi orang yang mengalami gangguan kejiwaan, karena dikhawatirkan mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat.

“Kami berhasil mengamankan enam orang yang mengalami gangguan kejiwaan yang tengah berkeliaran di Kota Banjar,” ujarnya.

Ia menambahkan, razia ini dilakukan supaya kondisi Kota Banjar kondusif, terlebih saat ini sudah memasuki tahapan Pilkada.

“Kita melakukan penertiban sehingga Kota Banjar jangan sampai ada gangguan, baik itu gangguan yang bersifat premanisme maupun gangguan-gangguan lainnya yang mengganggu kekondusifan di kota ini,” imbuhnya.

Masih kata Ade, selanjutnya ke enam orang gila tersebut akan diserahkan ke dinas kesehatan kemudian dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan pengobatan.

Dengan adanya razia ini, pihaknya berharap Kota Banjar kondusif dan aman. (Hermanto/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar