Facebook Kini Digandrungi Kaum Tua Dibanding Pemuda

Foto: Ilustrasi net/Ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-

Sebuah hasil riset yang dilakukan oleh eMarketer menunjukkan bahwa peningkatan pengguna Facebook kini beralih ke kaum tua, yakni ibu-ibu, bapak-bapak dan kakek-nenek. Adapun kaum muda justru lebih memilih Snapchat dan Instagram sebagai media sosial yang digemari.

Dilansir dari laman AFP, dalam laporan riset yang dipublikasikan pada Senin (12/02/2018) ini, fakta yang terjadi di Amerika ini para kaum muda memilih Snapchat daripada Facebook yang fitur videonya lebih cepat dibanding Instagram yang merupakan anak perusahaan dari Facebook. Penurunan pengguna di kelompok muda  usia 18-24 di AS tersebut, mencapai 5,8 persen. Sementara di usia 12-17 turun 5,6 persen dan usia di bawah 12 tahun penurunannya mencapai 9.3 persen di tahun ini.

eMarketer memprediksi, trend tersebut di Amerika akan berlanjut hingga tahun 2019 dan 2020 di semua segmen pengguna di bawah usia 25 tahun. Artinya, Facebook bakal kehilangan sekitar 2 juta pengguna dan Snapchat serta Instagram akan mengalami peningkatan pengguna dari kondisi seperti ini.

Di tahun 2018 ini saja, pengguna Snapchat di bawah usia 25 tahun bertambah hingga 1,9 juta dan Instagram bertambah 1,6 juta pengguna. Meskipun Facebook mengalami penurunan di kalangan muda, eMarketer menyebutkan, di Amerika Facebook tetap tampil menjadi media sosial paling populer dengan jumlah pengguna sekitar 169,5 juta di tahun 2018. Sementara itu, Instagram semakin tumbuh dengan prediksi akan digunakan sekitar 104,7 juta dan Snapchat mencapai 86,5 juta pengguna. (Muhafid/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar