H. Iwan M Ridwan Sebut Pangandaran Bakal Dikenal di Dunia Pendidikan

Ketua DPRD Pangandaran, H. Iwan M Ridwan. Foto: Aceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Kabupaten Pangandaran yang dikenal sebagai daerah wisata di ujung Jawa Barat ternyata bakal dikenal lagi dengan dunia pendidikannya. Pasalnya, bukan hanya keberadaan kampus Unpad dan Politeknik Kelautan dan Perikanan yang kini sedang tahap pembangunan, namun kampus lain juga bakal berdiri.

Ketua DPRD Pangandaran, H. Iwan M Ridwan, mengatakan, mengatakan, bahwa Pemerintah Pangandaran sangat peduli dengan dunia pendidikan. Hal ini dibuktikan dengan berbagai program yang mendorong masyarakat untuk mengenyam pendidikan, seperti halnya pendidikan gratis maupun ajengan masuk sekolah.

“Jadi, selain lima tahun ke depan Pangandaran menjadi kabupaten yang pariwisatanya mendunia, juga pendidikannya semakin maju,” kata H. Iwan kepada HR Online, Selasa (13/02/2018),

H. Iwan menjelaskan, dalam rangka memajukan pendidikan di Pangandaran tersebut, di antara kampus yang ada seperti Unpad, Politeknik Kelautan dan Perikanan, STITNU Al Farabi saat ini sudah berjalan. Sementara itu, kampus Unigal, dan Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Pangandaran juga nanti akan dibangun di Pangandaran.

“Unpad saja nanti akan bisa menyerap sekitar 10 ribu mahasiswa, bila dari enam kampus ini rata-rata 30 ribu mahasiswa, tentunya Pangandaran akan sangat luar biasa sekali dan nanti Pangandaran akan terkenal juga di bidang pendidikannya,” imbuhnya. (Aceng/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar