Honda Resmi Luncurkan PCX Rakitan Dalam Negeri

All New Honda PCX rakitan dalam negeri. Photo: Net/Ist

Berita Otomotif, (harapanrakyat.com),-

All New Honda PCX rakitan dalam negeri secara resmi diluncurkan PT Astra Honda Motor. Mesin berkapasitas silinder 150 cc diklaim sebagai generasi baru. Padahal, PT Astra Honda Motor sebelumnya sudah memasarkan skutik 150 cc untuk model Vario.

Dilansir Otosia.com, Senin (12/02/2018), baik PCX maupun Vario 150 cc memang sama-sama mengadopsi sistem Enhanced Smart Power (ESP). Teknologi ini membuat efisien dalam pendinginan, serta bagian mesin pun minim gesekan.

Jika melihat data daya mesin, ada perbedaan di antara keduanya, di mana daya mesin PCX produksi lokal ini 10,8 KW/8.500 rpm, sedangkan Vario sebesar 9,3 KW/8.500 rpm. Untuk PCX, tambah daya dibutuhkan lantaran bobotnya mencapai 131-132 kg, sementara Vario hanya 109 kg.

All new PCX dibandrol harga Rp.27,7 juta untuk varian CBS, dan Rp.30,7 juta untuk tipe ABS. Sedangkan mengenai warna, Honda PCX baru menyodorkan empat pilihan, yakni glamour gold, wonderful white, brilliant black, dan majestic matte red.

Dari keempat warna itu, paling banyak dipesan adalah warna hitam dan putih. Sampai saat ini All New PCX sudah dipesan sebanyak 12.000 unit di seluruh Indonesia. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA