Kampung Turis di Pangandaran Bakal Ramai Pengunjung

Suasana salah satu rumah makan sea food yang tidak jauh dari lokasi kampung turis. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Pasca relokasi PKL oleh Pemerintah Kabupaten Pangandaran ternyata membawa keberuntungan bagi para pedagang, salah satunya di Kawasan Kampung Turis di Blok Pamugaran, Kecamatan Sidamulih. Pasalnya, kampung turis yang menyediakan tempat hiburan, aneka restoran dan cafe ini bakal semakin ramai dikunjungi wisatawan.

Maya, salah satu pemilik cafe di Blok Pamugaran, mengatakan, pihaknya sangat mendukung langkah pemerintah dalam penataan para pedagang, khususnya pemilik restoran yang saat ini dipindahkan ke Blok Pamugaran.

“Resto dan cafe di Blok Pamugaran ini ada 12, namun sampai saat ini masih beberapa saja yang sudah dibangun dan selebihnya masih dalam proses. Di sini kita tawarkan berbagai kuliner khas seperti pindang gunung maupun fasilitas live music. Mudah-mudahan ke depannya semakin ramai lagi pengunjungnya setelah semuanya sudah selesai dibangun,” ujarnya.

Asep Nur, salah satu pemilik rumah makan sea food yang tidak jauh dari lokasi kampung turis, mengatakan, saat ini  tempat usahanya begitu ramai pengunjung, baik siang maupun malam. Kondisi tersebut dirasakannya merupakan dampak positif penataan yang dilakukan oleh pemerintah.

“Kalau kampung turis sudah beroperasi, saya yakin akan semakin ramai. Ini salah salah satu buktinya di tempat usaha saya,” kata Asep Nur.

Sementara itu, Diki, salah satu warga Pangandaran, meyakini ketika kampung turis sudah selesai dibangun akan bisa memecah keramaian di Pantai Pangandaran saat musim liburan. Pasalnya, suasana ramai di Blok Pamugara tidak kalah menarik dengan suasana di Pantai Pangandaran.

“Bagi saya ini langkah tepat pemerintah dalam menata kawasan wisata Pangandaran yang mana akan berdampak baik bagi perekonomian warganya,” ujarnya. (Ntang/Koran HR)

KOMENTAR ANDA