Kania Herdiat Kunjungi Dua Penderita Thalasemia di Baregbeg Ciamis

Penderita thalasemia, Nana (17), dan Novi (12), di dampingi kedua orang tuanya saat menerima kunjungan Hj. Kania Herdiat, istri Calon Bupati Ciamis, H. Herdiat. Photo: Dian Sholeh/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Dua orang penderita thalasemia yang merupakan kakak adik, Nana (17), dan Novi (12), warga Desa Saguling, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mendapatkan bantuan untuk tambahan modal usaha orang tuanya dari Hj. Kania Herdiat, istri Calon Bupati Ciamis, H. Herdiat.

Bantuan diberikan saat Kania Herdiat mengunjungi keluarga penderita thalasemia yang tinggal di sebuah warung kecil, Jum’at (09/02/2018). “Saya datang ke sini atas adanya informasi bahwa di Desa Saguling ada dua orang penderita thalasemia. Kebetulan saya sedang menghadiri undangan pengajian di Desa Mekarjaya yang lokasinya tak jauh dari tempat tinggal mereka,” kata Kania Herdiat.

Selain bantuan modal, Kania Herdiat juga memberikan motivasi kepada penderita dan orang tuanya untuk tetap semangat menjalani kehidupan, meski setiap minggunya harus menjalani transfusi darah.

Dia juga mengaku bahwa kedatangannya itu dilakukan secara spontan dengan didasari rasa kepedulian dan keprihatinannya terhadap penderita thalasemia.“Datang ke sini pun saya tidak memberitahu keluarganya, spontan saja,” ujarnya.

Menurut Kania Herdat, apa yang dialami kedua penderita dan juga orang tuanya itu merupakan sebuah ujian dari Alloh. Dia pun berharap agar keluarga tersebut tetap diberikan kesabaran, jangan sampai merasa putus asa.

“Dalam hal ini saya, juga berharap agar masyarakat sadar akan donor darah, karena itu sangat membantu penderita thalasemia,” tandasnya. (DSW/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar