Masuki Musim Panen, Harga Beras di Pasar Banjarsari Ciamis Mulai Turun

Seorang pedagang beras di Pasar Banjarsari, Kabupaten Ciamis, tengah menata barang dagangannya. Harga jual beras saat ini di Pasar Banjarsari mulai turun, menyusul mulai memasuki musim panen. Foto : Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Harga beras di Pasar Banjarsari, Kabupaten Ciamis, mulai turun sampai Rp 2.000 per kilogramnya, menyusul di beberapa daerah mulai memasuki musim panen tanaman padi.

Salah seorang pedagang beras di Pasar Banjarsari, Endang mengaku, penurunan harga beras tersebut terjadi akibat melimpahnya pasokan beras yang masuk ke Pasar Banjarsari.

“Saat ini stok beras sedang melimpah, karena petani sudah mulai panen. Ditambah lagi, masuknya pasokan beras dari wilayah Pamekasan dan Jateng. Saat ini harga beras turun jadi 12.500 hingga 12.000 per kilonya, dari semula harganya 14.000 per kilogramnya,” terangnya saat ditemui HR Online, Rabu (14/02/2018).

Kendati harga beras di pasaran sudah mulai turun, namun para konsumen masih mengaku kerepotan dengan harga saat ini.

“Harga beras turunnya masih belum seberapa. Kalau menurut saya harga 12.500 ini masih mahal dibanding harga normal yang hanya berkisar 9000 sampai 10.000 per kilonya,” terang Maryamah, pembeli asal Banjarsari.

Pantauan HR Online di Pasar Banjarsari, meski harga beras mengalami penurunan, namun beberapa bahan komoditi lainnya seperti sayuran serta daging dan telur, harganya masih tinggi atau tidak mengalami penurunan. (Suherman/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA