Masyarakat Jayasari Pangandaran Perbaiki Jalan Secara Swadaya

10/02/2018
Masyarakat Jayasari Pangandaran Perbaiki Jalan Secara Swadaya

Dengan dana hasil swadaya, masyarakat Desa Jayasari, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, bergotong-royong melakukan pengecoran jalan penghubung Cibatu-Ciwilis yang kondisinya sudah rusak. Photo: Aceng/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Untuk kesekian kalinya masyarakat Desa Jayasari, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, secara bergotong-royong melakukan pengecoran jalan penghubung Cibatu-Ciwilis, tepatnya di tanjakan Nini Gana yang kondisinya sudah rusak, Sabtu (10/02/2018).

Seminggu sebelumnya masyarakat Desa Jayasari juga telah melakukan pengecoran di jalan tanjakan Curug Bilik yang ada di wilayah desa tersebut.

Salah seorang tokoh masyarakat Desa Jayasari, Jenal, mengatakan, bahwa dirinya akan sekuat tenaga melakukan perbaikan jalan bersama warga, mengingat banyak keluhan dari masyarakat pengguna jalan.

“Didorong dengan kebutuhan yang sangat mendesak, masyarakat Desa Jayasari sangat antusias memperbaiki jalan yang rusak parah ini. Tanjakan Nini Gana dengan panjang 216 meter ini diperbaiaki dengan cara dicor dan melibatkan sekitar 130 orang yang hadir hari ini,” terangnya.

Lebih lanjut Jenal mengatakan, dana yang digunakan untuk perbaikan jalan murni hasil swadaya masyarakat, dan donatur pemilik kendaraan roda empat yang ada di wilayah Kecamatan Langkaplancar.

“Saya atas nama panitia perbaikan jalan mengucapkan banyak terima kasih kapada semua pihak yang telah membantu kelancaran pengecoran jalan ini. Semoga manfaatnya bisa kita rasakan bersama,” pungkas Jenal. (Cenk/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles