MTSN 2 Kota Banjar Siap Laksanakan UNBK Mandiri

Siswa MTSN 2 Kota Banjar tengah mengikuti simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahap II di laboratorium sekolahnya, Rabu (14/02/2018). Foto : Nanang Supendi/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Seluruh SMP/MTs baik negeri maupun swasta di Kota Banjar saat ini tengah melaksanakan simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahap II, selama dua hari, Rabu-Kamis, (14-15/02/2018).

Seperti yang terlihat di MTs Negeri 2 Kota Banjar, sebanyak 177 siswa calon pesertanya dengan serius mengikuti simulasi tersebut, dengan sarana komputer yang sudah dimiliki sendiri sekolahnya, Rabu (14/02/2018).

“Kami telah siap menjadi pelaksana UNBK secara mandiri pada 23-25 April 2018 mendatang, seiring memiliki fasilitas komputer dan perangkatnya tersendiri atau tanpa mendompleng ke sekolah lain” kata Kepala MTs Negeri 2 Kota Banjar, Agus Dayusman.

Agus memaparkan, sebagai penunjang pelaksanaan UNBK, sekolahnya saat ini sudah miliki 80 unit komputer dan 4 server. Ditambahkannya, dari 177 bakal peserta ujian nantinya dibagi menjadi 3 shift seperti halnya pelaksanaan simulasi ini.

“Pelaksanaan menggunakan 2 ruang kelas diisi masing-masing sekitar 30 siswa. Jadi setiap shifnya diikuti 60 siswa,” jelasnya.

Wakasek Kurikulum MTs N 2 Kota Banjar, Endang Ismail menambahkan, di hari pertama simulasi UNBK ini berupa mata pelajaran Matematika dan Bahasa Indonesia, dan Kamis (15/02/2018) yaitu Bahasa Inggris dan IPA.

“Selama ini siswa calon peserta mengikuti simulasi dengan baik. Bahkan sebelumnya sekolah memberikan pembelajaran tambahan yang dilaksanakan setiap hari dari pukul 13.00 hingga 15.00 sore,” ucapnya.

Dia berharap dengan pemberian jam tambah pelajaran dan simulasi ini, siswa dari sekolahnya mampu melaksanakan UNBK pada waktunya nanti dengan optimal dan meraih hasil maksimal pula. (Nanks/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar