Nokia 8 Masuk Indonesia, Ini Harga Resminya

Nokia 8. Foto : net/ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-

Setelah pertama kali diperkenalkan pada Agustus 2017 lalu, akhirnya smartphone flagship terbaru dari Nokia yaitu Nokia 8 resmi dipasarkan di Indonesia, lewat HMD Global yang merupakan pemegang lisensi merek ponsel buatan Finlandia ini.

Sebagai ponsel pintar yang dibekali dengan beberapa komponen kelas atas ini, datang ke Tanah Air dibanderol dengan harga yang cukup mengejutkan. Jika disandingkan dengan negara lain, Nokia 8 dijual dengan harga sekitar Rp 9,3 juta.

Bagaimana dengan di Indonesia?  Untuk di pasaran Tanah Air, Nokia 8 dijual lebih murah seharga Rp 6.499.000. Akan tetapi harga tersebut bisa lebih murah jika membelinya via Lazada.

Penawaran khusus dari kanal pembelian online ini lewat sesi flash sale, dengan catatan 200 pembeli pertama yang akan mendapatkan Nokia 8 dengan harga Rp 5.999.000, di tanggal 15 Februari 2018 pukul 11.00.

Lantas apa yang membuat istimewa dari Nokia 8 ini? Dirangkum dari berbagai sumber, jika dilihat dari jeroannya, tentu ponsel pintar ini dibekali dengan prosesor terkini yaitu Snapdragon 835, yang akan dipandukan dengan RAM sebesar 4 GB serta penyimpanan internal 64 GB.

Sementara dari ukuran layar sudah dilapisi dengan kaca anti gores Gorilla Glass 5, dengan bentang layar 5,3 inci dan sudah beresolusi Ultra HD atau 2.560 x 1.440 piksel. Selain itu, untuk bodinya pun dibalut dengan cangkang logam aluminium.

Sedangkan dari sisi kameranya, ponsel ini dibekali dengan kamera utama atau belakang menggunakan lensa ganda, yang masing-masing beresolusi 13 MP. Namun dua kamera utama ini mempunyai fungsi yang berbeda, untuk kamera satu fungsinya menangkap warna dengan OIS, sedangkan kamera satunya lagi untuk hitam putih atau monokrom. Sedangkan kamera depannya juga beresolusi 13MP.

Untuk kamera utama maupun depannya memakai lensa Zeiss, yang sudah mendukung perekam video 4K. Bukan hanya itu, kamera ini pun ternyata ada fitur bothie, yang bisa menangkap atau mengambil foto dengan dua kamera sekaligus (depan dan belakang) yang bekerja sekaligus.  

Spesifikasi lainnya, baterai berkapasitas 3.090 mAh dengan sertifikasi splashproof. Punya sertifikat IP54 yang artinya tahan air, OS sudah Android 7.1 Nougat namun kemungkinan besar bisa menjadi Android 8 Oreo karena sekarang sedang dikembangkan.

Untuk varian warna, Nokia 8 tersedia dalam warna Polished Copper, Polished Blue, Tempered Blue and Steel. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA